• Breaking News

    Mengkhawatirkan! ISPU di Petapahan Capai Angka 137, Kapus Tapung I Bagi-Bagi Masker


    KAMPAR - Mengkhawatirkan, Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di wilayah petapahan kecamatan Tapung dan sekitarnya pada hari ini, Selasa (10/9/19) sudah mencapai angka 137, yang mana angka ini sudah masuk kategori kualitas udara tidak sehat.

    Menyikapi hal ini, Kepala Puskesmas (Kapus, Red) Tapung I, M. Syafei, SKM kepada Erapublik.com, Selasa (10/9/19) telah melakukan beragam gerakan untuk mengantisipasi/meminimalisir masyarakat yang terdampak kabut asap.

    Dijelaskan M. Syafei, upaya yang dilakukan Puskesmas dibidang promosi kesehatan yakni mensosialisasikan kepada masyarakat, terutama kalangan anak-anak untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan.

    Disamping itu, dikatakan M. Syafei, sedangkan action yang dilakukan Puskesmas terkait upaya mengurangi dan meminimalisir masyarakat yang terdampak kabut asap, Puskesmas Tapung I telah membagikan masker kepada masyarakat sekitar.

    "Untuk kegiatan bagi-bagi masker kepada masyarakat ini sudah kami lakukan sebanyak 5 kali, di tempat yang berbeda-beda, diantaranya di sekolah-sekolah dan di jalan yang langsung dilewati oleh masyarakat, dan kebetulan tadi pagi kami bagi-bagi masker ke masyarakat desa dan sekolah-sekolah," terangnya.

    Penulis : Canggih

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728