• Breaking News

    Momen Awal Tahun 1441 Hijiriyah, Kades Sungai Tarap Bagikan Kalender Hijriyah dan Masker Kepada Warga


    KAMPAR - Bulan Muharram merupakan bulan pertama dalam hitungan kalender hijriyah, dimana bulan ini termasuk salah satu  bulan yang istimewa dan dimuliakan disisi Allah SWT. Di bulan ini, umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amalan-amalan dan ibadah kpd Allah Swt.

    Dalam suasana Bulan Muharram ini, Kepala Desa Sungai Tarap mencetak dan membagi-bagikan Kalender Hijriyah kepada masyarakat, Masjid-Masjid, musholla dan instansi di lingkup kecamatan Kampa, Jumat (20/9/19).

    Kepada Erapublik.com, Kepala Desa Sungai Tarap Khairil Anuar, SH.I mengatakan, bahwa pembagian kalender Hijriah ini guna mengingatkan kembali masyarakat akan hari-hari bersejarah agama islam.

    "Banyak masyarakat yang sudah mulai lupa akan hitungan hari dan bulan dalam kalender hijiyah yang erat kaitannya dengan hitungan amalan dalam beribadah dan hari hari bersejarah dalam islam. Dengan ada nya kalender ini mdah2an mempermudah kita semua melihat dan menghitung hari hari dalam hitungan kalender hiriyah," ungkap Khairil.

    Kegiatan pembgian kalender Hijriyah ini diawali dengan jamaah sholat subuh di masjid Al Ihsan dan di lanjutkan di Majlis Ta'lim dan membagikannya ke rumah rumah warga sembari membagikan masker kepada masyarakat desa  sungai tarap.

    "Alhamdulillah masyarakat cukup respon, karena kalender ini berbeda dengan kalender lainnya. Karena kalender masehi bolehlah di katakan biasa," ujarnya.

    Sementara itu, salah seorang warga desa Sungai Tarap menyampaikan apresiasinya atas inisiatif Kepala Desa Sungai Tarap mencetak Kalender Hijriah dan membagi-bagikannya kepada masyarakat.

    "Kalender Hijriyah ini sudah payah untuk mendapatkannya, semoga apa yang dibuat oleh pak Kades Sungai Tarap ini bermnafaat bagi maayarakat banyak," pungkas salah seorang warga.

    Bersempena dengan pembagian kalender Hijriyah ini kepala desa sungai tarap bersama staff nya jg bagi-bagi masker kepada warga dan juga kepada ibu ibu majlis ta'lim di Musholla. 

    "Ini merupakan bentuk perhatian kita bersama terhadap kondisi asap yang semakin bertambah parah, semoga dengan dibagikannya Masker ini, masyarakat dapat terhindar dari gangguan kesehatan yang diakibatkan oleh dampak kabut Kasap," tutup Kades.

    Penulis : Canggih

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728