• Breaking News

    Opsnal Polsek Bangko Ciduk Pelaku Karlahut



    ROKAN HILIR- Tim Opsnal Poldek Bangko telah berhasil menagkap pelaku kebakaran hutan dan lahan (Karlahut) tepatnya di Ladang EP di Jalan Prawaka Wahyudi  Rt 005 Rw 005 Kep. Labuhan Tangga Besar Kec. Bangko, berdasarkan LP/92.a/IX/2019/Riau/Res Rohil/Sek Bangko Tanggal 16 September 2019.

    Adapun pelaku pembakaran hutan dan lahan merupakan warga Jalan Praka Wahyudi EP (38) Alias Edi yang beralamat di Rt 05 Rw 05 Kep. Labuhan Tancha Besar, dan pelapor kejadian tersebut yaitu, Azwar (33) yang beralamat di Jalan Tugu Asrama Polsek Bangko.

    Saksi-saksi yang berada di tempat kejadian perkara yaitu, Suratman (38), Suryadi Lubis (29) yang beralamat di Asrama Polsek Bangko, Sunarto (55) yang beralamat di Mekar Mulia Kampung Medan Rt 005 Rw 005 Kep. Labuhan Tangga Besar, dan Nuriyatin (57) yang beralamat di Dusun Mekar Mulia Kampung Medan Rt 005 Rw 005 Kep. Labuhan Tangga Besar Kec. Bangko.

    Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH di dampingi Kasubag Humas Polres Rohil memgatakan," kronologis penangkapan pelaku pembakaran hutan dan lahan tersebut pada hari Senin Tanggal 16 September 2019 sekira Pukul 14.30 Wib.

    Saudara Azwar bersama saksi-saksi  melihat ada titik asap di Jalan Praka wahyudi Rt/05 Rw/05 Kep.Labuhan Tangga Besar, kemudian Azwar bersama saksi melaporkan bahwa, adanya titik api di kep.Labuhan Tangga Besar kepada anggota Polsek Bangko, selanjutnya Kapolsek perintahkan Kanit Reskrim dan anggota bersama saksi-saksi mengecek titik api tersebut.

    Setibanya di Tkp personil bersama Azwar  dan saksi melihat EP Alias Edi sedang berada di lokasi semak belukar dan kelapa sawit yang sudah terbakar tersebut, kemudian mengamankan pelaku dan menemukan Satu (1) buah mancis warna Putih kombinasi hitam dan merah, yang mana menutut keterangan pelaku EP ia sudah melakukan pembakaran tersebut selama Dua (2) hari. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Bangko untuk di proses lebih lanjut.





    Press Release: Hms Polres Rohil.
    Editor: Toni Octora.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728