Breaking News

Patut Dicontoh! Pemdes Sendayan Bantu Perlengkapan Sekolah Siswa Kurang Mampu Berprestasi


KAMPAR - Perhatian pemerintah desa Sendayan kecamatan Kampar Utara terhadap siswa kurang mampu di wilayah desa Sendayan patut diacungi jempol.

Pasalnya, melalui anggaran dana desa, pemerintah desa Sendayan kecamatan Kampar memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada siswa kurang mampu tingkat sekolah Dasar di wilayah desa Sendayan.

Pj Kepala Desa Sendayan, H. Akhsir, T kepada Erapublik.com, Rabu (4/9/19) mengatakan, bahwa sesuai dengan amanat Permendes dan Permendagri, dana desa diperbolehkan untuk pengadaan perlengkapan pakaian sekolah, mulai dari seragam sekolah, tas, dan sepatu.

"Sesuai dengan amanat permendes dan permendagri ini, maka kami dari Pemerintah desa Sendayan berinisiatif untuk membantu perlengkapan sekolah kepada siswa kurang mampu yang tergolong berprestasi," ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa adapun siswa yang menerima bantuan perlengkapan sekolah ini, yakni siswa dari SDN 003 Sendayan dan siswa SDN 009 Sendayan.

Menurutnya, untuk menentukan siswa yang berhak menerima bantuan ini, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan pihak sekolah tersebut dan langsung melakukan pengecekan fakta dilapangan terkait dengan siswa kurang mampu yang tergolong berprestasi.

"Bantuan ini kami berikan, sebagai bentuk apresiasi kami selaku pemerintah desa Sendayan terhadap siswa yang hidup dalam keterbatasan ekonomi namun dapat prestasi di sekolahnya," ungkapnya.

Pj. Kades Sendayan berharap, dengan diberikannya bantuan perlengkapan sekolah ini dapat lebih memotivasi siswa yang kurang mampu tersebut untuk dapat lebih giat lagi belajar dan meningkatkan prestasinya.

Pj Kades Sendayan juga mengatakan, bahwa pemberian bantuan perlengkapan sekolah kepada siswa yang kurang mampu dan berprestasi ini baru pertama kalinya dilaksanakan oleh pemerintah desa Sendayan.

"Pemberian bantuan perlengkapan sekolah kepada siswa yang kurang mampu dan berprestasi ini baru dilaksanakan semenjak dirinya menjadi PJ Kades Sendayan, dan baru yang pertama kalinya," imbuhnya.

Terakhir Pj. Kades Sendayan berharap kepada siapapun nantinya yang menjabat kepala desa Sendayan setelah dirinya, agar dapat terus melaksanakan program pemberian bantuan perlengkapan sekolah kepada siswa yang kurang mampu dan berprestasi di wilayah desa Sendayan.

"Saya berharap, siapun Kepala desa Sendayan nantinya, program ini dapat terus berkelanjutan di masa mendatang, jangan sampai terhenti hanya pada saat saya menjadi Pj Kades  saja," tutupnya.

Penulis : Canggih

Tidak ada komentar