• Breaking News

    Peduli Dampak Kabut Asap, Mahasiswa UPTT Bangkinang Bagikan Masker Gratis


    KAMPAR - Peduli terhadap dampak kabut asap yang melanda Provinsi Riau, khususnya Kabupaten Kampar, Mahasiswa Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UPTT) Bangkinang bagikan 1000 Masker gratis kepada masyarakat para pengguna Jalan di Simpang Bundaran Balai Bupati Kampar, Rabu (18/9/19).

    Mahasiswa Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai yang turun langsung membagikan Masker Gratis ini, yakni Mahasiswa Jurusan S1 Perawat, jurusan S1 Gizi, Jurusan S1 Profesi Ners dan D3 Kebidanan.

    Tampak, Mahasiswa UPTT Bangkinang photo bersama usai membagi-bagikan Masker kepada masyarakat pengguna jalan di Simpang Bundaran Balai Bupati Kampar.
    Koordinator lapangan Mahasiswa UPTT Bangkinang, Henni Pertiwi, S.Kep kepada Erapublik.com mengatakan, kegiatan Berbagi Masker ini merupakan wujud kepedulian Mahasiswa Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Bangkinang terhadap musibah bencana kabut asap yang melanda kabupaten Kampar.

    "Masker ini memikiki kemampuan menyaring udara sehingga dapat melindungi diri dari paparan polisi hingga 20 persen, melalui kegiatan berbagi Masker ini, diharapkan masyarakat dapat terhindar dari gangguan kesehatan yang disebabkan oleh dampak Kabut Asap," ungkapnya.

    Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan, Ns. Ridho Mukti Irawan, S.Kep dan Rizki Fitriana Nst,S.Kep menyampaikan harapannya kepada pemerintah daerah Kabupaten Kampar agar lebih cepat dan tanggap melawan asap yang kesekiankalinya terjadi di wilayah Riau, khususnya kabupaten Kampar.

    "Banyak anak sekolah yang ketinggalan pelajaran karena diliburkan akibat dampak kabut asap, dan banyak anak-anak yang sakit akibat menghirup udara yang tidak sehat, kami Masyarakat Riau, khususnya kabupaten Kampar ingin menghirup udara yang segar kembali,  untuk itu kami sangat berharap Pemda Kampar lebih cepat dan tanggap lagi melawan asap yang menyengsarakan ini," pungkasnya.

    Penulis : Canggih

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728