• Breaking News

    Peduli Ispa, PHE Siak Gelar Sholat Istisqo Dan Bagikan Masker



    KAMPAR – Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di Provinsi Riau tak luput menjadi perhatian PT Pertamina Hulu Energi Siak (PHE Siak). Bencana yang telah menyebarkan kabut asap ke banyak wilayah di Provinsi Riau menyebabkan kualitas udara di Riau menjadi buruk dan membahayakan. Aktivitas sekolah diliburkan untuk mencegah dampak kesehatan yang buruk bagi kelompok rentan seperti anak-anak. Kamis 19 September 2019.

    Untuk mengurangi dampak bencana karhutla bagi masyarakat yang berada di sekitar lokasi operasi, Pekerja PHE Siak membagikan masker kepada warga yang beraktivitas di tengah kondisi kabut asap (17/9). Pembagian masker dilakukan di Desa Senama Nenek dan Desa Sukaramai Kabupaten Kampar.

    “ Pembagian masker ini merupakan wujud kepedulian PHE Siak terhadap masyarakat yang harus tetap beraktivitas meskipun kualitas udara sedang dalam kondisi yang membahayakan bagi kesehatan,” ujar Field Manager PHE Siak Bomantara Zaelani.

    Lanjut Bomantara menambahkan," agar masyarakat bisa mengurangi aktivitas luar ruangan dan menggunakan masker saat beraktivitas agar dampak kabut asap terhadap kesehatan dapat dikurangi," Paparnya.

    Kemudian, PHE Siak bersama masyarakat menyelenggarakan Shalat Istisqo (16/9) untuk meminta hujan agar kabut asap akibat Karhutla dapat segera berlalu. Shalat Istisqo dilakukan di halaman mess PHE Siak di Desa Sukaramai, Kabupaten Kampar dan diikuti oleh seluruh Pekerja PHE Siak, mitra kerja PHE Siak, dan masyarakat.

    “ Ini merupakan bentuk ikhtiar yang kami lakukan agar kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau yang telah memberikan dampak buruk bagi kesehatan masyarakat dapat segera berlalu,” ujar Bomantara.






    Sumber: Release Hms PHE Siak, Auranews.id.
    Editor: Toni Octora.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728