Breaking News

Peringati 10 Muharram, Pemdes Sibuak Gelar Acara Santunan Anak Yatim Piatu dan Orang Tua Jompo


KAMPAR - Bulan Muharram merupakan salah satu bulan istimewa dan dimuliakan oleh Allah SWT. Di bulan ini, umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amalan-amalan dan ibadah. 

Pada setiap momentum peringatan 10 Muharram, Pemerintah desa Sibuak kecamatan Tapung gelar acara santunan anak yatim piatu dan orang tua jompo di halaman kantor desa Sibuak, Rabu (11/9/19).

Kegiatan pemberian Santunan ini rutin dilaksanakan pemerintah desa Sibuak setiap tahunnya, tepatnya pada setiap memperingati 10 Muharram.

Kepala Desa Sibuak Kecamatan Tapung, Muizin Firmansyah dalam sambutannya mengajak seluruh warga desa Sibuak untuk benar-benar meneladani Nabi Muhammad SAW.

"Jika kita benar-benar mencintai dan meneladani Nabi Muhammad SAW, mari sama-sama kita mencintai dan mengayomi anak yatim piatu yang ada di lingkungan sekitar kita," ungkap Muizin.

Muizin mengajak seluruh kalangan masyarakat desa Sibuak untuk menumbuhkan semangat berbagi kepada yang membutuhkan bantuan.

"Melalui momentum acara penyantunan anak yatim piatu dan orang tua jompo sempena 10 Muharram tahun 2019 ini, mari sama-sama kita ingatkan diri pribadi untuk melihat orang-orang disekitar kita yang membutuhkan bantuan," ujar Muizin.

Kepada seluruh Anak Yatim Piatu yang hadir, Muizin menyampaikan, bahwa dirinya dan seluruh elemen masyarakat yang hadir pada acara penyantunan ini merupakan orang tua bagi seluruh anak yatim piatu yang akan bertanggungjawab untuk kehidupan anak yatim piatu dalam menyongsong masa depan.

Dalam kesempatan ini, Muizin juga berpesan agar santunan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baik mungkin.

"Jika perlu dibuatkan rekening atau simpanan khusus, agar kelak bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan untuk menyongsong masa depan yang cerah," tutup Muizin.

Terakhir Muizin kembali mengajak seluruh kalangan masyarakat desa Sibuak untuk selalu menumbuhkembangkan semangat berbagi, agar desa yang kita cintai bersama ini menjadi desa yang Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbun Ghafur.

Penulis : Canggih

Tidak ada komentar