Breaking News

PSHT Cabang Kampar Gelar Acara Pengesahan 51 Warga Baru Tingkat I


KAMPAR - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kampar gelar acara pengesahan 51 Warga Baru Tingkat I, di Padepokan PSHT Cabang Kampar desa Sei Lembu Makmur kecamatan Tapung, Senin malam (9/9/19).

Pantauan Erapublik.com, Warga Baru Tingkat I PSHT cabang kampar ini disahkan langsung oleh Majelis Luhur PSHT Pusat Madiun Capt.Tjahjo W. Gerilyanto, SH, MH, MMar.

Hadir dalam acara pengesahan warga baru tinkat I ini, diantaranya Majelis Luhur dari Pusat Madiun Jawa Timur Capt.Tjahjo W. Gerilyanto, SH, MH, MMar, Warga Tingkat II PSHT Provinsi Riau Sumadi dan Nurudin yang juga merupakan pengurus IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Provinsi Riau, Ketua PSHT Cabang Kampar Raden Tumenggung Munari Adipuro, Dewan Penasehat PSHT Cabang Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH yang juga merupakan Bupati Kampar, Kepala Dinas Dikpora Kampar M. Yasir, Ketua PSHT Cabang Bengkalis Suyanto, Anggota DPRD Kampar Rahayu Sri Mulyani yang juga merupakan Pendekar PSHT Cabang Kampar, Camat Tapung Irwansyah, Kepala desa Sei Lembu Makmur Kawit Hadiantoro yang juga merupakan wakil Penasehat PSHT Cabang Kampar, Kepala Desa Sibuak Muizin Firmansyah yang juga merupakan pendekar PSHT Cabang Kampar, dan dihadiri oleh ratusan pendekar PSHT Cabang Kampar.

Ketua PSHT Cabang Kampar, Raden Tumenggung Munari Adipuro saat menyampaikan sambutan.
Ketua PSHT Cabang Kampar, Raden Tumenggung Munari Adipuro kepada Erapublik.com mengatakan, bahwa malam hari ini dilaksanakan acara pegesahan anggota baru PSHT cabang Kampar sebanyak 51 orang.

Dalam kesempatan ini, Raden Tumenggung Munari Adipuro juga memaparkan sejarah mulanya berdiri PSHT Cabang Kampar ini.

Dikatakan Raden Tumenggung Munari Adipuro, bahwa PSHT ini pertamakalinya terbentuk di Kabupaten Kampar pada tahun 1993, yang mana pembentukan pertamanya di Kodim 0313/KPR dengan jumlah anggota sebanyak 53 orang personil TNI Kodim 0313/KPR.

Dijelaskan Munari, seiring berjalannya waktu, jumlah anggota PSHT kian meningkat, selanjutnya PSHT melebarkan sayapnya hingga Batalyon Inf 132/BS Salo pada tahun 2003, dan mulai disahkan pada tahun 2006 dan 2009 yang mana untuk ranting Salo ini berjumlah sebanyak 300 orang yang terdiri dari TNI dan masyarakat sekitar.

Lebih lanjut Raden Tumenggung Munari Adupuro mengatakan, bahwa terhitung mulai dibentuknya PSHT Cabang Kampar pada tahun 1993 hingga sekarang, PSHT Cabang Kampar telah memiliki sebanyak 13.000 orang anggota yang terdaftar di Pusat.

"Tujuan mengesahkan calon pendekar ini, saya ingin mencetak manusia yang tahu benar dan tahu salah, memiliki sifat berbudi luhur, serta mengutamakan kepentingan orang banyak diatas kepentingan pribadi," ujar Munari.

Disamping itu,  Dikatakan Munari bahwa dirinya juga ingin mencetak manusia yang dapat menjadi contoh serta panutan di lingkungan sekitar tempat tinggalnya masing-masing.

"Jadi PSHT ini tidak hanya mengajarkan senam jurus semata, namun juga menanamkan jiwa pengabdian kepada masyarakat," ungkap Munari.

Munari juga menjelaskan bahwa anggota PSHT Cabang Kampar ini telah banyak melahirkan atlit yang berprestasi baik ditingkat kabupaten, Provinsi maupun Nasional.

"Setiap ada event Pencak Silat, anggota PSHT selalu berhasil memperoleh juara, seperti halnya pada Porprov Riau lalu, anggota PSHT Cabang Kampar mampu meraih 5 medali emas, 8 Medali Perunggu, dan berhasil meraih peringkat ke 5 Nasional pada ajang PON lalu," terang Munari.

Munari juga menambahkan bahwa PSHT Cabang Kampar berkomitmen untuk mampu mencetak lebih banyak lagi atlit-atlit di masa mendatang.

"Apalagi ada Bupati kampar dan  Kadisdikpora didalam tumbuh PSHT Cabang Kampar, tentunya saya semakin yakin dan optimis PSHT berkembang pesat dan menjadi lebih baik lagi kedepannya," tutupnya.

Penulis :  Canggih

Tidak ada komentar