Breaking News

Salut! Di Hari Yang Sama, Plt Kadiskes Kampar Kunker ke 2 Puskesmas


KAMPAR - Guna memastikan pelayanan Puskesmas berjalan dengan baik, Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Kampar, Dedy Sambudi, SKM.M.Kes dengan didampingi Kabid P2P Rahmat, SKM.M.Kes laksanakan kunjungan kerja (Kunker, Red) ke Puskesmas Perawatan Kuok dan Puskesmas XIII Koto Kampar I, Kamis (5/9/19)

Sebagaimana biasanya, Plt. Kadiskes melakukan Monitoring dan Evaluasi ke setiap puskesmas yang ada diwilayah kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar. 

Pantauan awak media, pada hari ini ada dua puskesmas yang dikunjungi oleh Plt. Kadiskes Kampar, pertama puskesmas Kuok dan dilanjutkan ke Puskesmas XIII Koto Kampar I di kelurahan Batu Bersurat. Sedangkan sehari sebelumnya (Rabu, Red), Plt. Kadiskes juga melakukan kunjungan ke Puskesmas Tapung II di Pantai Cermin.

Setibanya di Puskesmas Kuok, Plt. Kadiskes Kampar, Dedy Sambudi, SKM.M.Kes disambut langsung oleh Kepala Puskesmas dr. Zulhendra Das'at dan Tenaga Kesehatan yang sedang bertugas. 

Dalam kunjungan kerja ini, Plt. Kadiskes Kampar melakukan pengecekan setiap ruangan yang ada di Puskesmas terutama UGD dan Rawat Inap untuk memastikan dan melihat secara langsung kondisi puskesmas saat ini agar pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik. 

"Kebersihan puskesmas harus selalu menjadi perhatian kita bersama, ruangan UGD dan  Rawat Inap ini yang paling utama, karena langsung berhubungan dengan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, saya berharap kepada seluruh petugas puskesmas agar selalu menjaga kebersihan dan kerapian di lingkungan puskesmas ini," ujar Dedy Sambudi.

Usai melakukan kunjungan di puskesmas Kuok, Plt. Kadiskes Kampar langsung melanjutkan perjalanan dinasnya ke puskesmas XIII Koto Kampar I di kelurahan Batu Bersurat kecamatan XIII Koto Kampar.

Setibanya di Batu Bersurat, Plt. Kadiskes Kampar juga disambut langsung oleh Kepala Puskesmas Akhyar, S.Kep.M.Kes beserta Tenaga Kesehatan lainnya.

Dalam kunjungannya, Plt. Kadiskes Kampar Dedy Sambudi, SKM.M.Kes menyampaikan arahan kepada Tenaga Kesehatan untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam menjalankan tugas yang telah diberikan pimpinan.

"Puskesmas XIII Koto Kampar ini telah melaksanakan akreditasi dengan predikat Madya, dan ini harus dipertahankan dan ditingkatkan ke depannya," ungkap Dedy Sambudi.

Dedy Sambudi juga berpesan agar mulai melakukan persiapan Re Akreditasi Puskesmas Tahun 2020 dari sekarang dan lebih awal supaya predikat akreditasi madya yang telah dicapai dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

"Kita akui memang, kita masih banyak kekurangan baik dari segi sarana prasarana, alat kesehatan maupun SDM nya. Dengan kekurangan inilah kita bisa memperbaiki dan membenahi kekurangan kekurangan itu. Dan adapun yang menjadi rekomendasi dari tim surveyor akan kita benahi kedepannya," terangnya.

Penulis : Canggih

Tidak ada komentar