• Breaking News

    Taja Pelatihan Menjahit, Desa Sawah Baru Ditargetkan Jadi Desa Konveksi


    KAMPAR - Pemerintah desa Sawah Baru taja pelatihan menjahit dengan mengusung tema "Dengan Adanya Pelatihan Menjahit Dapat Membantu Meningkatkan Perekonomian Ibu Rumah Tangga" di aula kantor desa Sawah Baru, Senin (16/9/19).

    Pelatihan Menjahit ini dibuka secara resmi oleh Camat Kampa, Dedi Herman, S.STP dengan didampingi Kepala Desa Sawah Baru, Sofian.

    Pantauan awak media, peserta pelatihan menjahit tampak antusias mendengarkan arahan Camat Kampa dan arahan Kepala Desa Sawah Baru, serta tampak antusias mengikuti pelatihan menjahit yang ditaja oleh Pemdes Sawah Baru Kecamatan Kampa tahun anggaran 2019.

    Camat Kampa Dedi Herman, S.STP dalam arahannya menyampaikan agar seluruh peserta menjahit dapat mengikuti pelatihan menjahit dengan serius dan sebaik-baiknya.

    "Ikuti pelatihan menjahit ini dengan sebaik-baiknya, sehingga kedepan keterampilan menjahit yang telah dimiliki pasca pelatihan ini dapat dijadikan modal untuk menopang ekonomi keluarga," ujar Camat.

    Dalam kesempatan ini, Camat juga berpesan, hendaknya keterampilan yang telah dimiliki pasca pelatihan menjahit ini dapat terus dipergunakan secara berkesinambungan.

    "Target kita kedepan, desa Sawah baru dapat menjadi desa Konveksi," ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Desa Sawah Baru Sofian, Kepada Erapublik.com menyampaikan bahwa pemerintah desa dan BPD desa Sawah Baru sepakat dengan rencana Camat Kampa untuk menjadikan desa Sawah Baru menjadi desa Konveksi.

    Menurutnya, pemerintah desa Sawah Baru saat ini hanya memberi pelatihan tanpa memberikan mesin jahit.

    "Namun demikian, agar keterampilan pasca pelatihan tetap dapat dimanfaatkan, kami sepakat dengan BPD akan pinjam pakaikan mesin jahit kepada peserta selama 1 tahun dan sekali 3 bulan akan dilakukan evaluasi," pungkasnya.

    Dikatakannya, bahwa sekali 3 bulan akan diminta laporan dari peserta pelatihan ini, terkait dimanfaatkan atau tidaknya mesin jahit yang telah dipinjampakaikan.

    Sedangkan anggaran untuk mewujudkan desa Sawah Baru menjadi desa Konveksi, Kades Sawah Baru Sofian mengatakan, bahwa nantinya akan dibicarakan melalui Musrenbangdes.

    "Apabila benar-benar bisa menjadi desa konveksi, maka kami pemerintah desa Sawah Baru akan menunjang anggaran untuk mewujudkannya," tegas Sofian.

    Penulis : Canggih

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728