Breaking News

UPTD Puskesmas Perhentian Raja Gelar Sertijab Kepala Puskesmas


KAMPAR - UPTD Puskesmas Perhentian Raja gelar kegiatan serah terima jabatan (Sertijab, Red) Kepala Puskesmas, dari Kepala Puskesmas yang lama NS. Munny Ayu Indrayani, S.Kep kepada Plt. Kepala Puskesmas yang baru Jajang Tajuddin, selasa (3/9/19).

Kegiatan Sertijab Kepala Puskesmas Perhentian Raja ini diawali dengan arahan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Dedy Sambudi, SKM, M.Kes yang diwakili oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Rahmat, SKM, M.Kes.

Dalam arahannya, Kabid P2P Rahmat, SKM. M.Kes terlebih dahulu menyampaikan salam dari Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kampar yang tidak bisa menghadiri acara sertijab ini dikarenakan dengan waktu yang bersamaan mengikuti Assesment di Pekanbaru, dan menugaskan dirinya untuk menghadiri acara sertijab.

Kabid P2P Rahmat, SKM, M.Kes dalam arahannya menyampaikan, bahwa dalam suatu organisasi, perpindahan atau mutasi pimpinan itu adalah hal yang biasa terjadi.

"Nilai yang dapat kita ambil dari sertijab ini adalah pentingnya sebuah jabatan (leadership) untuk menggerakkan manajemen puskesmas dalam rangka mewujudkan visi misi Puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat," ujar Rahmat. 

Dalam kesempatan ini, Rahmat juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Ns. Munny Ayu Indrayani, S.Kep yang telah menakhodai Puskesmas Perhentian Raja ini dengan penuh pengabdian dan dedikasi yang baik serta integritas yang tinggi dalam memenej Puskesmas Perhentian Raja ini.

"Beliau berhasil membawa puskesmas Perhentian Raja memperoleh prediket terakreditasi. Sungguh suatu keberhasilan yang sangat baik. Beliau berhasil membuat lingkungan dan suasana puskesmas yang nyaman dengan menggerakkan seluruh SDM  secara bersama sama mewujudkan visi misi puskesmas dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ungkapnya.

Terakhir, Rahmat mengucapkan selamat jalan Ibu Ayu dan selamat bertugas di tempat yang baru di Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar. Semoga Ibu Ayu bisa meniti karier yang lebih tinggi dan semakin profesional sebagai Tenaga Kesehatan yang handal dibidangnya. 

Setelah arahan dari Kabid P2P dilanjutkan dengan sepatah kata dari Kapus yang lama Ns. Munny Ayu Indrayani,S.Kep. 

Dalam sambutannya, NS. Munny Ayu Indrayani, S.Kep menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh staff puskesmas dan terimakasih atas kerjasama yaang selama ini terjalin.

"Adalah suatu hal yang cukup berat jika suasana kerja yang terjalin baik harus berubah, padahal perubahan bisa saja ke arah yang lebih baik, hal ini terjadi juga pada saya. Walaupun hati saya berat untuk meninggalkan rekan rekan semua tapi demi tugas dan kepercayaan yang diberikan, saya harus menjalankan tugas di tempat yang baru. Selamat bertugas Pak Jajang semoga Puskesmas semakin kompak dan tambah maju," Ungkap Ayu dengan mata yang berkaca kaca.

Selanjutnya Plt. Kepala Puskesmas yang baru, Jajang Tajuddin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan.

"Ini adalah amanah yang harus saya jalankan dengan penuh tanggung jawab. Mari kita saling bergandeng tangan untuk mencapai mimpi kita mewujudkan puskesmas Perhentian Raja menjadi yang terdepan," tutupnya.

Penulis : Canggih/rls

Tidak ada komentar