Breaking News

Zulkifli: Jaga Persatuan Dan Kesatuan, Karena Papua Adalah Saudara Kita



ROKAN HILIR - Insiden di Provinsi Papua dan Papua Barat menyedot perhatian dan simpatik berbagai kalangan. Rasa persaudaraan sebangsa setanah air, membuat komponen bangsa menyampaikan do'a terbaik dan harapan agar Papua tetap harmonis serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan dibingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.  Rabu 04 Agustus 2019.
 
Tokoh Pemuda Desa Ujungtanjung Kec. Tanah Putih Kab. Rohil Zulkifli mengatakan," Ia berharap segala permasalahan di Papua segera diselesaikan dengan mengedepankan dialog dan musyawarah untuk mencapai mufakat," jelas Zulkifli.

" Papua adalah saudara kita, perjuangan panjang masyarakat Papua dalam menuntut kesejahteraan dan keadilan Sosial, sesungguhnya menunjukan masih adanya ketimpangan atau tidak meratanya pembangunan diseluruh pelosok Papua," papar Zulkifli.
 
Lanjut Zulkifli," Apa yang terjadi di Papua saat ini membuat kita seluruh bangsa dan rakyat Indonesia merasakan keprihatinan. Kita berharap pemerintah pusat dapat menyelesaikan dinamika di Papua dengan damai. Ia menyarankan agar persoalan Papua disikapi dengan mengedepankan dialog untuk mencapai musyawarah dan mufakat," harapnya.
 
Zulkifli juga menghimbau," agar pemerintah menghindari penyelesaian dengan cara militer. Hal itu tentunya untuk menghindari kekerasan fisik maupun psikologi yang berdampak dan traumanya akan tertinggal dalam kehidupan masyarakat Papua, terutama perempuan dan anak-anak Papua, ia berharap agar dinamika yang terjadi tidak berlarut-larut," Himbaunya.
  




Editor: Toni Octora.

Tidak ada komentar