• Breaking News

    Antisipasi Musim Hujan Dinas PUBM Kebut Pembangunan Drainase


    KABUPATEN MALANG - Untuk antisipasi datangnya musim hujan, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM), kebut Pembangunan maupun pemeliharaan drainase di berbagai wilayah di Kabupaten Malang.

    Demikian disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pemeliharaan Jalan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang Suwiknyo, Rabu (16/10/19).

    Menurut Suwiknyo, musim hujan sudah mulai mendekat dan Intaian banjir menjadi peringatan bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang. 
    Sebab, wilayah Kabupaten Malang merupakan salahsatu wilayah rawan banjir, ancaman itu pun kerap menghampiri berbagai ruas jalan, seperti ruas jalan di Kecamatan Bantur. 

    Ruas jalan tersebut kata dia, kerap direndam air, sehingga jalanan menjadi kubangan air saat musim hujan dan ini salah satu penyebab cepat rusaknya jalanan di wilayah Kabupaten Malang, karena belum ada drainase.

    Jadi, kondisi inilah yang akan  terus dibendung oleh Dinas PUBM Kabupaten Malang, melalui kegiatan pembangunan dan pemeliharaan drainase sepanjang jalan.

    Ia menjelaskan, untuk antisipasi banjir, Tahun ini (2019), secara bertahap Dinas PUBM membangun sekitar 1.000 meter (m) Drainase di jalan . 

    Namun demikian, anggaran tetap menjadi kendala bagi Dinas PU Bina Marga dalam menuntaskan setiap jalan bisa memiliki drainase. Untuk itu, pembangunan dilakukan secara bertahap sesuai kemampuan anggaran yang ada, ujarnya.

    Kami giatkan dan tangani yang memiliki urgenitas sangat tinggi dulu yang rata-rata kerusakan jalan dikarenakan ketiadaan drainase. Sehingga, saat musim hujan tiba, air tidak menggenang diruas jalan yang mengakibatkan terjadinya kerusakan jalan, lanjut pria yang akrab disapa Pak Wik itu.

    Kami juga akan terus berusaha dengan anggaran yang minim, untuk tetap memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, dalam penuntasan berbagai kegiatan, baik pemeliharaan dan pembangunan jalan maupun drainase di seluruh wilayah Kabupaten Malang, pungkasnya.


    Penulis: G Ediyanto

    Post Bottom Ad