• Breaking News

    APAR Indomaret Tak Berfungsi Saat Korsleting Listrik, Satpol PP Kampar Langsung Berikan Teguran


    KAMPAR - Untuk kesekian kalinya korsleting listrik kembali terjadi di indomaret yang terletak dijalan D.I. Panjaitan tepatnya disamping Hotel Bangkinang baru, kabupaten Kampar Provinsi Riau, Selasa (29/10/2019).

    Kasat Pol PP Kampar H. Nurbit, S.IP.MH melalui Kabid Damkar Edy Bahrein saat dikonfirmasi awak media membenarkan kejadian tersebut.

    "Sekitar pukul 12:48 WIB, anggota mendapatkan informasi melalui telepon telah terjadi korsleting listrik di indomaret yang terletak dijalan D.I.Panjaitan, anggota lansung meluncur ke lokasi dengan menggunakan 1 armada dengan 6 orang anggota," ujarnya.

    Dijelaskan Edy, setibanya di lokasi anggota lansung mengambil tindakan, mengingat yang terjadi ini korsleting listrik tidak bisa melakukan penyiraman, karena akan membahayakan petugas, dan anggota melakukan penyemprotan dengan menggunakan APAR ( alat pemadam api ringan ).

    "Tetapi sangat disayangkan, 2 APAR yang dimiliki Indomaret tersebut tidak bisa digunakan, yang satu dalam keadaan kosong, dan yang satunya macet, kita terpaksa memakai APAR milik Simply Fresh Laundry yang bersebelahan dengan indomaret tersebut," ungkapnya.

    Lebih lanjut Edy mengatakan, setelah semuanya dapat diatasi anggota Damkar lansung memberikan teguran kepada penanggung jawab indomaret tersebut, mengingat usaha sebesar itu hanya memiliki APAR sebanyak 2 buah, itupun hanya berukuran 3 kg saja.

    "Kita menghimbau agar dilakukan pengisian ulang dan penambahan APAR yang berukuran 6 kg," tegasnya.

    Terakhir Kasat Pol PP Nurbit melalui Kabid Damkar Edy Bahrein menghimbau semua jenis usaha wajib memiliki APAR untuk antisipasi kebakaran dini.

    "Sesuai dengan peraturan pemerintah daerah Kabupaten Kampar nomor 1 tahun 2011 tentang retribusi pemeriksaan alat pemadam kebakaran dan PERBUP Nomor 58 Tahun 2019 tanggal 10 Oktober 2019," imbuhnya.

    Penulis : Canggih/rls

    Post Bottom Ad