• Breaking News

    Hadiri Pengajian Akbar, Bupati Kampar Ajak Santri dan Masyarakat Bijak Dan Cerdas Gunakan Media Sosial


    KAMPAR - Bupati Kampar Hadiri Pengajian Akbar dalam rangka Peringatan Santri Nasional Tahun 2019 di Pondok Pesantren Nurul Iman II Desa Sumber Makmur Kecamatan Tapung. Sabtu, (26/10/19).

    Bupati Kampar dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Santri Tahun 2019 semoga santri Indonesia memberikan kedamaian umat.

    Bupati Kampar juga menghimbau seluruh santri dan masyarakat agar Bijak dan Cerdas dalam menggunakan media sosial karena jika disalahgunakan sangat berbahaya jika sudah tersandung dengan UU IT. 

    “Saya tidak ingin masyarakat Kampar terjerat Undang-Undang IT ini, untuk itu hindari diri dari Hoax atau berita-berita yang belum tentu kebenarannya sehingga dapat memecah persatuan dan kesatuan kita," tegas Catur.

    Selain itu Bupati Kampar menghimbau agar masyarakat hidup rukun dan bahagia karena jika rakyat rukun dan bahagia maka Bupati bersama Forkopimda yang dibantu OPD akan tenang dalam bekerja untuk rakyatnya.

    Sebelumnya Bupati Kampar mengatakan bahwa  pertemuan ini berkat restu dari Allah Swt yang diawali niat tulus  untuk bertemu menunaikan janji untuk bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus menghimpun aspirasi rakyat.

    Sementara itu Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin dalam sambutannya mengatakan Jika ingin orang tua masuk surga, masukkan anak-anaknya ke pesantren, karena di pesantren lebih banyak belajar tentang ilmu pengetahuan dunia dan akhirat. 

    “Jadi jika ada orang tua Yang berpikir bahwa pendidikan pesantren di nomor duakan dalam mendidik, itu sangat salah karena banyak santri-santri yang juga sukses.”ujar Aidil

    Acara tersebut juga dihadiri Kapolres Kampar AKBP Asep Darmawan SH, S.Ik, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, Kepala Kemenag Kabupaten Kampar, Ketua NU Kabupaten Kampar Purwadi Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Iman II KH Ismartoyo dan Ketua Yayasan Al Arif, para tokoh agama, masyarakat desa Sumber Makmur serta santri.

    Pengajian Akbar ini juga menghadirkan penceramah kondang Gus Miftah Maulana Habibirrohman pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Tundan Jogyakarta.

    Penulis : Canggih/rls

    Post Bottom Ad