• Breaking News

    Hari ke-4 Ops Zebra 2019, Polres Kampar Tilang 110 Pelanggar Mayoritas Pengendara Roda 2


    KAMPAR - Pada hari ke-4 pelaksanaan Operasi Zebra Muara Takus 2019 (Rabu 26/10), sebanyak 110 pelanggar ditilang oleh petugas yang tergabung dalam Tim Operasi Zebra Muara Takus 2019 Polres Kampar.

    Mayoritas pelanggar lalulintas yang terjaring dalam Ops Zebra Muara Takus 2019 di Jajaran Polres Kampar pada hari ke-4 ini adalah pengendara sepeda motor dengan jumlah 82 pelanggar, disusul pengemudi mobil angkutan barang 25 pelanggar dan mobil penumpang 3 pelanggar.

    Untuk jenis pelanggaran dari pengendara sepeda motor yang terbanyak adalah tidak menggunakan helm, sementara jenis pelanggaran dari pengendara roda empat yang terbanyak adalah tidak menggunakan safety belt (sabuk keselamatan).

    Hingga hari ke-4 ini telah dilakukan penilangan kepada sekitar 400 pelanggar, sebagian dari pelanggar juga ada yang diberikan surat teguran khususnya untuk pelanggaran yang sifatnya ringan.

    Kapolres Kampar AKBP Asep Darmawan SH, SIK melalui Kasat Lantas AKP Fauzi SH, MH saat ditemui media menjelaskan, bahwa selain melakukan kegiatan Refresif (penindakan) petugas juga melakukan kegiatan Preventif berupa penyuluhan tentang himbauan tertib berlalulintas.

    Penyuluhan dilakukan ke sekolah-sekolah, komunitas dan kelompok masyarakat, diharapkan dengan pelaksanaan Operasi Zebra 2019 ini, dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas.

    Penulis : Canggih/rls

    Post Bottom Ad