• Breaking News

    Kabar Gembira, Paling Lambat Selasa Depan Dana Desa di Kampar Dicairkan

    Kepala BPKAD Kampar, Edward
    KAMPAR - Paling lambat selasa depan Dana Desa (DD, Red) untuk wilayah kabupaten Kampar sudah akan dicairkan, demikian disampaikan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD, Red) Kabupaten Kampar, Edward kepada Erapublik.com di kantor Bapeda Kampar, Rabu (23/10/19).

    "Untuk DD ini kan baru masuk ke BPKAD Kampar sore kemarin (Selasa, Red), peraturannyakan paling lambat 7 hari di Kas daerah harus dicairkan, jadi kalau bisa hari ini kita tuntaskan, dan paling lambat hari selasa depan sudah dicairkan, tapi kalau bisa lebih cepat lebih baik," ujar Edward.

    Ketika disinggung terkait jumlah desa yang akan dicairkan, Edward mengatakan untuk data itu lebih tahu pastinya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD, Red) Kabupaten Kampar.

    "Untuk data desa yang telah melengkapi berkas dan layak dicairkan itu yang lebih mengetahui datanya Dinas PMD, kami sifatnya menunggu rekomendasi dari Dinas PMD, begitu ada rekomendasinya langsung kami transfer," terangnya.

    Ketika disinggung mengenai informasi yang dirangkum erapublik.com dari Kepala Bidang Keuangan dan Aset Desa Dinas PMD terkait pencairan ADD 104 desa dalam minggu ini, Edward  membenarkan dan mengatakan sama pencairanya.

    "Ya sama itu, berbarengan pencairannya, namun kita dahulukan pencairan DD, karena DD ini kan terukur sama waktu, 7 hari paling lambat setelah masuk ke Kas Daerah," pungkasnya.

    Menurut Edward terkait ADD 104 desa  ini tergantung percepatan kita aja nanti, kalau memang siap akan dicairkan.

    "Begitu banyaknya dokumen kan tidak bisa langsung jadi satu hari, namun begitu kalau memang nanti bisa cepat kita siapkan akan langsung dicairkan, intinya tergantung percepatan kita aja nanti, kalau seandainya siap ya langsung dicairkan," imbuhnya.

    Penulis : Canggih

    Post Bottom Ad