• Breaking News

    Kasatlantas Polres Rohil Ingatkan Semua Pengendara Agar Lengkapi Surat Kendaraan



    ROKAN HILIR- Kasatlantas Polres Rohil Akp David Richardo SIK beserta jajaran rencananya besok Rabu Tanggal 23 Oktober akan menggelar operasi Zebra Tahun 2019 yang di gelar serentak seluruh Indonesia hingga 5 Nopember 2019 mendatang, Selasa 22 Oktober 2019.

    Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi melalui Kasat Lantas Akp David Richardo SIK mengimbau dan mengingatkan kepada seluruh pengendara baik roda Dua (2) maupun roda Empat (4) untuk melengkapi surat-surat kendaraan saat berkendara dan mematuhi serta tertib berlalu lintas," Jelas David Richardo SIK.

    " Ya, besok kita akan mulai melaksanakan operasi Zebra 2019, dimulai Rabu 23 Oktober pukul 00:00 WIB dan paginya kita akan melaksanakan apel gelar pasukan di halaman Mapolres Rohil," Papar Kasat.

    Lanjut Kasat," juga menambahkan Operasi Zebra ini rutin dilakukan setiap tahun dan operasi ini lebih mengutamakan penegakan hukum. "Ada (7) prioritas yang akan di tindak dalam operasi ini, 7 prioritas tersebut berpotensi menyebabkan kecelakaan fatal bagi pengendara," Ungkapnya.

    Pelanggaran yang diprioritaskan untuk di tindak seperti saat pengendara baik roda dua maupun roda empat yang menggunakan telepon genggam (HP) saat berkendara yang berakibat fatal bagi pengendra itu sendiri dan pengendara lain.

    Kemudian pengendara motor yang berboncengan lebih dari dua orang, lalu pengendara dalam kondisi mabuk, pengemudi yang melawan arus, tidak menggunakan helm ber SNI, kemudian pengendara melawan arus dan juga pengendara yang melebihi kecepatan maksimum dalam arti kebut-kebutan.

    Ditambahkan Kasat lagi, fokus operasi zebra di seluruh wilayah hukum Polres Rohil yang di anggap rawan kecelakaan dan pihaknya juga akan melibatkan unsur gabungan TNI, Dinas perhubungan dan unsur terkait lainnya.

    " Kasatlantas juga mengatakan sebelum operasi zebra ke masyarakat terlebih dahulu dilakukan razia terhadap anggota kepolisian terkait kelengkapannya, dan langsung di pimpin oleh Kapolres serta Waka Polres," Tegasnya.

    Lanjutnya," Sebelum razia kelengkapan kepada masyarakat kita lakukan razia kepada seluruh anggota polisi ini rutin dilakukan dan bukan saja pada saat operasi zebra saja, karena bagi penegak hukum sebelum kemasyarakat polisi harus menjadi contoh yang taat dan mematuhi aturan berlalu lintas," sebutnya.

    Untuk itu Kasat Lantas menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi etika berlalu lintas dan bukan saja saat ada operasi, karena keberhasilan tertibnya berlalu lintas diukur dari banyaknya tindakan pelanggaran (tilang) yang di keluarkan, tetapi  makin berkurang tilang artinya masyarakat sudah sadar dalam melaksanakan etika berlalu lintas. 



    Sumber: monitorriau.com.
    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad