• Breaking News

    Langkanya Gas LPG di Kecamatan Tanah Putih Membuat Pihak Pangkalan Mengeluh


    ROHIL – LPG 3 Kg di Kepenghuluan Menggala Kec. Tanah Putih, Kab. Rokan Hilir mengalami kelangkaan sebulan belakangan. Pemilik pangkalan mengakui jika konsumen mereka banyak mengeluh karena kebutuhan mereka tidak terpenuhi. kelangkaan tersebut terjadi akibat tingginya permintaan masyarakat yang menggunakan gas LPG 3 kg dan kurangnya kuota dari agen distributor.

    Informasi yang kami peroleh dilapangan, Senin (28/10/2019) banyaknya permintaan masyarakat tidak sebanding dengan kuota di setiap pangkalan yang ada di Kepenghuluan Menggala khususnya, karena pihak pangkalan hanya memiliki kuota sebesar 560 tabung lpg  3kg / DO sementara jumlah KK di Kepenghuluan Menggala khususnya sebanyak 2050 KK atau 7900 jiwa yang terdata tertanggal 9 Januari 2019, tidak tertutup kemungkinan masih banyak yang belum terdata teruntuk yang masih berada di dalam lokasi perkebunan.

    Dari beberapa pangkalan penyalur lpg 3 kg untuk wilayah menggala yang kami temui senin (28/10/2019) membenarkan Kelangkaan tersebut. “Benar, dalam sebulan terakhir ini kita mengalami kekurangan, sehingga permintaan pangkalan sebagai penjual kepada konsumen pengguna tidak terpenuhi. Hal ini disebabkan, jumlah per DO tidak sesuai dengan jumlah KK yang mencapai 2050 KK".

    Lanjut pihak pangkalan, "kelangkaan ini bukan hanya di Menggala saja, bahkan di desa lain seperti Pujut juga mengalami kelangkaan, bisa di bilang se kecamatan Tanah Putih."

    Pihaknya juga sudah berupaya mengajukan penambahan pangkalan di Menggala kepada agen mengingat tingginya permintaan warga karena dari jumlah KK yang mencapai 2050 KK namun belum terealisasikan.

    Sambungnya "Terlebih kedepan ini menjelang hari-hari besar seperti natal dan tahun baru tentu kebutuhan konsumen pengguna lpg 3 kg akan semakin meningkat."

    Pihaknya berharap, terkait langkanya lpg 3 kg di kec. Tanah putih pihak agen maupun pemerintah bisa mencari solusi agar tidak terjadi kelangkaan.



    Penulis: Alex

    Post Bottom Ad