• Breaking News

    LSM LIRA : Terkait BIMTEK, Kadis PMD Kampar Terkesan Lempar Bola Kesalahan Pada Bawahan


    KAMPAR - LSM LIRA Kabupaten Kampar angkat bicara terkait 'bola panas' kegiatan BIMTEK puluhan kepala Desa kabupaten Kampar ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY, Red) yang terkesan saling lempar bola kesalahan.

    Kepada Erapublik.com, Selasa (15/10/19), Bupati LIRA Kampar Ali Halawa mengatakan, agar Kepala Dinas PMD dalam hal kegiatan BIMTEK ini tidak saling lempar bola kesalahan.

    "Jangan saling lempar-lempar bola gitulah, dalam hal kegiatan BIMTEK ini bukannya Dinas PMD Kampar sendiri yang koordinasi dengan pihak Kejaksaan Negeri Kampar untuk mengeluarkan Legal Opinion (LO), jangan kesannya hanya melempar bola kesalahan kepada bawahan," tegas Ali Halawa.

    Dikatakan Ali Halawa, tidaklah mungkin dinas PMD tidak mengetahui detail kegiatan BIMTEK yang jelas-jelas Dinas PMD yang koordinasi dengan Kejaksaan untuk mengeluarkan LO.

    "Kalau memang Cacat Hukum apa sanksi dan tindakan dari Dinas PMD, dan kalau ilegal apa sanksinya, jangan terkesan buang badan dan lempar bola kesalahan saja, ada apa sebenarnya? Bagaimana Peran Dinas PMD?," ujarnya.

    Terkait oknum Pegawai PMD Kampar yang dikabarkan turut berangkat ke lokasi kegiatan BIMTEK kades tersebut, Ali Halawa mengatakan tidak logis Kepala Dinas PMD selaku atasan oknum tersebut tidak mengetahui keberangkatan bawahannya.

    "Jadi ini kesannya Kepala Dinas PMD hanya lempar bola kesalahan kepada bawahan, mana peran dan tanggungjawab Kepala Dinas PMD selaku atasan," ujarnya dengan nada kesal.

    Penulis : Canggih

    Post Bottom Ad