• Breaking News

    Mantap! 3 Puskesmas di Kampar Telah Lulus Akreditasi

    Plt. Kadis Kesehatan Kampar, Dedy Sambudi, SKM.M.Kes
    KAMPAR - Komitmen Pemkab Kampar melalui Dinas Kesehatan dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat patut diacungi jempol, pasalnya hasil penilaian komisi Akreditasi FKTP Direktorat Jenderal Pelayanan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia terhadap 3 Puskesmas di wilayah kabupaten Kampar telah dinyatakan lulus akreditasi.

    Komisi Akreditasi FKTP Direktorat Jendral Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tertanggal 24 Oktober 2019 telah mengeluarkan pemberitahuan perihal hasil Akreditasi 3 Puskesmas di Kabupaten Kampar yang dilaksanakan pada tanggal 3 s/d 5 Oktober 2019 lalu.
    Surat pemberitahuan hasil Akreditasi 3 Puskesmas di Kampar
    Adapun hasilnya, diantaranya Re Akreditasi Puskesmas Kuok status UTAMA, Re Akreditasi Puskesmas Kampar Kiri status MADYA, dan Akreditasi Puskesmas Kampar Timur status UTAMA.

    "Alhamdulillah ini adalah sebuah pencapaian atas kerja keras para Pendamping Akreditasi Dinas Kesehatan Kampar, Kepala Puskesmas, Tenaga Kesehatan di Puskesmas, Para Dokter, Dokter Gigi, Kader Posyandu, para Lintas Sektor, baik Camat, Kepala Desa dan seluruh staff serta rekan rekan di Puskesmas yang terlibat dalam proses persiapan penilaian yang dilakukan oleh tim surveyor beberapa waktu lalu," ungkap Dedy Sambudi, SKM.M.Kes, Plt. Kadis Kesehatan Kampar.

    Dikatakan Dedy sambudi, hasil penilaian Akreditasi ini hendaknya menjadi momentum bagi para tenaga kesehatan baik di puskesmas maupun di Dinas Kesehatan untuk selalu berkomitmen dalam upaya upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan yang tentunya bisa mengangkat derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Kampar. 

    "Terima Kasih dan Apresiasi kami kepada semua pihak yang ikut dalam rangkaian proses penilaian akreditasi puskesmas yang dilaksanakan pada tanggal 3 s/d 5 Oktober lalu. Hasil yang kita peroleh hari ini tidak terlepas dari kekompakan tim dan kebersamaan kita semua. Nilai bukanlah jadi tujuan utama, namun yang paling penting adalah bagaimana kita bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," imbuhnya.

    Penulis : Canggih

    Post Bottom Ad