• Breaking News

    Peringatan Harganas ke XXVI Provinsi Riau, Bupati Kampar Paparkan 8 Fungsi Keluarga Yang Harus Diterapkan


    KAMPAR - Hari Keluarga Nasional ke XXVI tingkat provinsi Riau tahun 2019 yang mengusung tema Hari keluarga, hari kita semua. Cinta keluarga, cinta terencana, diselenggarakan di lapangan depan Kantor Camat Kampa, Kamis (31/10/19).

    Acara ini dihadiri Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H. Edy Natar Nasution, Sip, Ketua TP - PKK Hj. Misnarni Syamsuar, Kepala BKKBN Provinsi Riau Agus, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, Ketua TP-PKK Kampar Hj. Muslimawati Catur, Forkopimda Kampar, para Kepala Dinas Kampar, Camat se Kabupaten Kampar, Kades Se Kecamatan Kampa, ibu-ibu PKK se Kabupaten Kampar, dan ratusan masyarakat Kampar.

    Wakil Gubernur Riau H. Edy Natar Nasution dalam sambutannya menyampaikan, Tagline cinta keluarga menggiring kita untuk kembali ke meja makan, agar segala aktivitas yang menyibukkan diri dapat dikurangi sehingga komunikasi dalam keluarga dapat terjalin dengan baik, dengan menjalankan delapan fungsi keluarga agar menjadi keluarga Indonesia yang tentram, sejahtera dan berbudaya.

    "Selamat hari keluarga untuk keluarga di provinsi Riau, semoga dengan peringatan ini dapat mengembalikan tonggak keluarga Indonesia, kita tingkatkan ketahanan keluarga, hari keluarga dengan cinta terencana," ungkap Edy Natar.

    Sementara itu Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto dalam sambutannya menyampaikan perubahan lingkungan strategis sangat cepat, dimana suatu kehidupan yang dipandang baik beberapa dekade lalu belum tentu dapat diterima saat ini. Kesibukan orang tua tentunya akan berdampak pada tatanan keluarga, peringatan hari keluarga Nasional ini merupakan momentum untuk memberikan motivasi dan informasi kepada masyarakat agar memahami pentingnya keluarga sebagai pondasi membangun kehidupan yang sejahtera.

    "Dengan tagline cinta keluarga, cinta terencana, mengajak kita semua mencintai keluarga berarti kita merencanakan keluarga yang bahagia, sejahtera dan berbudaya, karena keluarga berfungsi melindungi, membimbing dan memberdayakan anggota keluarga secara sosial, ekonomi dan budaya," Ujar Catur

    Ditambahkan Catur, Delapan (8, Red) fungsi keluarga yang harus diterapkan yaitu fungsi agama, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, pendidikan, reproduksi, sosial budaya dan lingkungan, yang tujuan akhirnya terbangun Budi pekerti, etika, norma dalam bermasyarakat, serta dalam memperteguh Pancasila pada kehidupan bangsa dan bernegara.

    Pelaksanaan Harganas ke XXVI ditandai dengan pemberian hadiah lomba Kesatuan gerak PKK, lomba dalam rangka Harganas ke XXVI, lomba PKB/PLKB, KB lestari teladan dan IMP tahun 2019, penyerahan bantuan ATTG bagi kelompok UPPKS, serta pemukulan gong dan peninjauan, pengobatan gratis, bimbingan konseling, terakhir stand pameran, dan Stand PMI (Donor Darah, Red).

    Penulis : Canggih/rls

    Post Bottom Ad