• Breaking News

    PT. Ivomas Tunggal Klaim Minyak Tumpah Sudah Bersih


    DUMAI – Tiga hari pasca minyak Crude Palm Oil milik PT Ivo Mas Tunggal tumpah di Kawasan PT Pelindo Cab I Dumai, pihak Ivo Mas, Selasa (15/10/2019) memberikan siaran pers.

    Corporate Communications Beni Wijaya menyampaikan tumpahan minyak terjadi kebocoran pada steam coil yang menyebakan Crude Palm Oil (CPO) perusahaan mengalir ke area parit PT Pelindo I, Dumai, Riau pada Minggu, 13 Oktober 2019.

    Ia mengklaim, sampai pernyataan ini dikeluarkan, tim tanggap darurat perusahaan telah berhasil menangani dan membersihkan luapan CPO.

    “Tim Tanggap Darurat perusahaan kemarin telah melakukan upaya pencegahan dengan cepat untuk mencegah meluasnya tumpahan CPO,” Disampaikan nya melalui keterangan resmi via email www.infowarta.com.

    “Pada hari ini, luapan CPO telah berhasil dibersihkan secara manual maupun dengan disedot,” Tulisnya.

    “Sejauh ini, kami telah melaporkan serta berkoordinasi dengan pihak PT Pelindo I, Pemerintah setempat serta Dinas Lingkungan Hidup terkait dengan hal ini. Saat ini Perusahaan sedang melakukan investigasi penyebab kebocoran yang terjadi, agar dapat mencegah hal serupa terjadi kembali,” Tandasnya.

    Melalui siaran berita, anak usaha dari Sinar Mas Agribusiness and Food itu juga ingin memberikan apresiasi kepada PT Pelindo I yang telah membantu dalam proses penanganan luapan CPO ini.

    Dalam rilis yang disampaikan, pihak PT Ivo Mas Tunggal tidak menyebutkan berapa jumlah minyak CPO yang tumpah.

    Terpisah, Anggota DPRD Partai PKS Mhd. Al Ichwan Hadi meminta tegas agar Dinas Lingkungan Hidup Dumai serius menangapi persoalan tersebut.

    “Kita mintak kepada DLH Dumai untuk membuka ke publik atas apa yang mereka dapatkan dilapangan, dan sanksi apa yang akan dikenakan kepada pihak perusahaan Ivo Mas, publik mempunyai hak untuk tau dampak dari kejadian itu. Kini kita menunggu apa hasilnya Tim DLH turun kelapangan, sebut iwan kepada Wartawan.

    Iwan juga berpesan kepada Kadis DLH Dumai Satrio Wibowo, sebagai pemangku kebijakan tentang Lingkungan hidup, hendaknya pihak DLH Dumai menunjukan sikap kepeduliannya terhadap pencemaran lingkungan.

    “Dalam waktu dekat ini, saya akan turun bersama untuk mempertanyakan kelanjutan persoalan ini.” Tutupnya.



    Editor: Budi

    Post Bottom Ad