• Breaking News

    Reaksi Cepat Satreskrim Polres Belawan Bekuk Pembobol ATM



    MEDAN- Muammar Alias Amar (33) Warga Jalan Baru Gang Sederek Desa Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang akhirnya harus mengakhiri karirnya sebagai Spesialis Penipu di Mesin ATM di Mapolres Pelabuhan Belawan, karena diringkus Satuan Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, Selasa 8 Oktober 2019.

    Kasus penipuan ini di paparkan oleh Polres Pelabuhan Belawan yang di pimpin langsung oleh Kapolres AKBP H Ikhwan Lubis SH MH yang didampingi oleh Kasat Reskrim Akp Jerico Lavian Chandra SH SIK, Selasa (08/09/2019) pada Pukul 11.00 Wib, di ruang Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan.

    " Tersangka yang kita amankan ini adalah sepesialis pembobol mesin ATM BNI yang terjadi di Anugerah Swalayan Jalan Marelan Raya. Pasar V Kecamatan Medan Marelan yang berhasil menguras uang korban Rasimun Efendi Lubis(41) Warga Jalan Rahmad Buddin. Gang Permai No 8 Kelurahan Paya Pasir Kecamatan. Medan Marelan sebesar Rp.(773.063.270) Rupiah.

    Yang membuat korban merasa keberatan dan membuat laporan Ke Polres Pelabuhan Belawan dengan Laporan Polisi nomor:LP/309/lX/2019/SU/SPKT PEL BLWN tanggal 17 September 2019 ATM BNI Anugerah Swalayan Jalan Marelan Raya Pasar V Kelurahan Rengas Pulau Kec. Medan Marelan keterangan,“ Kapolres AKBP Ikhwan Lubis saat memimpin konferensi pers.

    Lebih lanjut, dalam press release Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP ikhwan SH HM menjelaskan," Di ATM Anugrah Anugrah Swalayan Marelan yang mana pelapor tadi itu mau ngambil uang di ATM, ternyata ATM tersebut sangkut dan tidak bisa masuk, lalu datang tersangka Muhammad ini pura-pura membantu,“ ditanya Oh kamu salah kirim Kemudian korban menyerahkan pinnya udah ditukar oleh si tersangka.

    Kemudian ATM korban la dibawa lari  diambil oleh tersangka uang dari ATM tersebut senilai Rp. (773.063.270) Rupiah, dan ini dilakukan Muammar yang ke Tiga (3) kali nya tertangkap.Masih ada temannya (Komplotan) Dua (2) orang lagi yang masih  kita Cari (DPO),"  Ucap Kapolres.

    Bersama dengan Tersangka turut juga kita Amankan barang bukti (Bb) berupa Dua (2) Unit sepada motor, Lima (5) Unit Hp Oppo F5 dan Samsung, Uang Tunai sebesar Rp. (11.200.000,), Satu (1) buah Kalung Emas, Satu (1) Pasang Kerabu, Dua (2l buah cincin emas, Satu (1) buah dompet, Enam (6) buah buku tabungan, Satu (1) Kartu ATM, Satu (1) Unit AC,dan Satu (1) buah baju warna merah.

    Dikesempatan yang sama Kasat Reskrim Akp Jerico Lavian Chandra SH SIK juga turut menambah kan dalam Konferensi pers menyampaikan,” kejadian berawal pada hari Jumat (13/09/2019) dimana korban hendak mengambil uang di ATM BNI Swalayan Anugrah, dimana (Tersangka-Red) bersama Komplotan nya Tiga (3) orang  yang sudah menganjal mesin ATM pakai lidi pura-pura menawarkan jasa untuk membantu korban, tanpa sepengetahuan korban kartu ATMnya sudah di tukar oleh tersangka dan membawa lari.

    Pada Tanggal 17 September 2019 Korban mendapatkan telepon dari pihak Bank BNI bahwasanya korban telah melakukan transaksi Transfer senilai Rp. (773.063.270,) Rupiah, merasa tidak ada melakukan apa yang di kabarkan oleh pihak Bank BNI, korban menyadari bahwa isi uang di tabungannya sudah di kuras habis lalu membuat laporan ke Polres Pelabuhan Belawan pada hari itu juga Ucap Jerico.

    Mendapat laporan dari Korban, Satuan Reskrim Polres Pelabuhan Belawan Turut Ke TKP melakukan Lidik dan mengusut tuntas pelaku pembobolan mesin ATM. Atas kejelian anggota di lapangan Satu (1) orang tersangka berhasil diamankan dan Dua (2) lainnya masih DPO. Senin (07/10/2019) di kediamannya dan diboyong ke Polres Pelabuhan Belawan untuk menjalani proses hukum yang berlaku di Negara ini Tutup," Jerico.




    Editor: Toni Octora.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728