• Breaking News

    Universitas Riau Gelar Bhakti Sosial di Kecamatan Tambang

    Tampak, Rektor Universitas Riau Prof.Dr.Ir.Aras Mulyadi,DEA dengan didampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Pemerintahan Ir.Nurhasani, MM serta Camat Tambang Drs. Abukari, M.Pd.M.Si saat meninjau salah satu stand pelayanan kesehatan.
    KAMPAR - Sempena HUT Universitas Riau ke 57 dan HUT Fakultas Kedokteran Universitas Riau ke 18, Universitas Riau gelar kegiatan Bhakti Sosial di kantor Camat Tambang, Kabupaten Kampar, Minggu (13/10/19).

    Adapun Kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan dalam bentuk pelayanan kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat kecamatan Tambang.

    Rektor Universitas Riau Prof.Dr.Ir. Aras Mulyadi, DEA kepada Erapublik.com mengatakan, bahwa kegiatan Bhakti Sosial ini merupakan bentuk kepedulian Universitas Riau terhadap masyarakat.

    "Universitas Riau bertekad untuk dapat menyatu dengan masyarakat, universitas Riau jantung hati masyarakat Riau dan ini bagian dari kepedulian Universitas Riau terhadap masyarakat Kampar," ujar Aras.

    Dijelaskan Aras, kegiatan Bhakti Sosial Sempena HUT Universitas Riau ke 57 dan HUT Fakultas Kedokteran ke 18 ini menyediakan berbagai pelayanan kesehatan gratis, diantaranya periksa kesehatan umum, USG, periksa gigi, periksa mata, operasi Sumbing, dan periksa Kanker Serviks.

    "Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan Pemkab Kampar dan Camat Tambang, pihak Universitas Riau, para pendukung dan sponsor, semoga ini dapat berjalan dengan dengan sukses dan lancar," ungkap Aras.

    Aras juga menambahkan, saat ini memang Universitas Riau memilih kecamatan Tambang sebagai tempat pelaksanan kegiatan Bhakti Sosial ini, dan kedepan untuk tahun-tahun berikutnya juga akan kita laksanakan di kecamatan lainnya.

    Sementara itu, Bupati Kampar H.Catur Sugeng Susanto, SH yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ir. Nurhasani, MM menyampaikan ungkapan terimakasih dan apresiasinya terhadap Universitas Riau yang telah peduli terhadap kesehatan masyarakat kabupaten Kampar.

    "Pembangunan pelayanan kesehatan memang menjadi perhatian Pemkab Kampar dan ini merupakan komitmen dalam peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, terimakasih kepada Universitas Riau terhadap sumbangsihnya dalam pembangunan di bidang kesehatan sebagai perwujudan kepedulian Peningkatan kesehatan masyarakat," ujarnya.

    Dijelaskan Nurhasani, sebagai bentuk kepedulian dibidang kesehatan, Pemkab Kampar berkomitmen memberikan Ambulan bagi setiap desa secara bertahap, begitu juga dengan pelayanan Puskesmas 24 jam, peningkatan Insfrastruktur kesehatan berupa peningkatan kapasitas RSUD Bangkinang, dan pembangunan rumah sakit Type C di Bangkinang Kota.

    "Terimakasih atas kepedulian Universitas Riau terhadap masyarakat kampar, semoga Universitas Riau semakin maju dan semakin dicintai masyarakat," ungkap Nurhasani.

    Nurhasani juga menambahkan, semoga kepedulian Universitas Riau ini dapat menular kepada lembaga pendidikan lainnya yang ada di Riau dan Kabupaten Kampar dalam mendukung program pembangunan kemasyarakatan di kabupaten Kampar.

    Hal senada juga dikatakan oleh Camat Tambang, Drs. Abukari, M.Pd,M.Si.

    Abukari juga mengucapkan terimakasih kepada Universitas Riau yang telah melaksanakan kegiatan Bhakti sosial yang diperuntukkan bagi masyarakat di 17 desa di Kecamatan Tambang.

    "Semoga dengan pelaksanaan Bhakti sosial ini dapat meningkatkan kesehatan masyarakat, ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, dan kami di Kecamatan Tambang siap dalam mendukung pelaksanaan berbagai kegiatan," tutupnya.

    Penulis : Canggih

    Post Bottom Ad