• Breaking News

    Hadiri Kuliah Perdana Pascasarjana STIE, Catur : Hal Ini Tentu Membanggakan Kampar


    KAMPAR - Dalam upaya mendukung dan mewujudkan program Pemerintah SDM Unggul Indonesia Maju khususnya peningkatan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kampar tidak terlepas dari peran penting yang diberikan oleh Perguruan Tinggi dan lembaga pendidikan.

    Untuk tahun ini Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bangkinang terus berbenah demi menciptakan generasi Negeri yang handal dan berprestasi, terbaru STIE Bangkinang baru saja melakukan terobosan dengan membuka Kuliah Pascasarjana Program Megister Manajemen tahun 2019/2020.

    Demikian disampaikan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH pada pembukaan Kuliah perdana Pasca Sarjana di Gedung perkuliahan STIE Bangkinang, Jum’at (29/11/19).

    Catur juga menyampaikan ucapan selamat kepada STIE Bangkinang atas terbitnya keputusan dari Kemenristekdikti untuk pembukaan Program Pascasarjana Magister Manajemen. Hal ini tentu membanggakan kabupaten Kampar, karena sama sama kita ketahui STIE telah menjadi Pioner pembangunan sumber daya manusia di bidang ekonomi dan pendidikan apalagi program ini tidak banyak dimiliki perguruan tinggi lainnya.

    ”saya pribadi berharap mudah mudahan angkatan perdana tahun ajaran 2019/2020 ini menjadi gerbong yang menjanjikan kedepannya serta bisa mendorong semangat mahasiswa lain untuk meningkatkan sumber dayanya dengan mendaftarkan diri menjadi mahasiswa Pascasarjana STIE Bangkinang di tahun yg akan datang," ungkap Catur.

    Ditambahkan catur, kedepan Pemerintah Kabupaten Kampar akan terus mendorong STIE Bangkinang membuka program program baru serta kita akan menjadikan kota bangkinang ini dengan Kota islam pendidikan atau kota industri pendidikan tambah Catur

    Sementara itu, Zulher yang juga menjabat sebagai ketua STIE menyampaikan, bahwa untuk mencapai Pascasarjana ini tidak lah mudah, kami berjuang melalui jalan yang panjang jalan yang beliku, tapi dengan kegigihan serta kekompakan akhirnya kami bisa mencapainya dan alhmadulillah di STIE Bangkinang sekarang Sudah betambah 5 Doktor dari 2 Doktor selama ini.

    "Untuk tahun pertama ini sudah 85 orang yang sudah mendaftar, kedepan kita sama-sama berharap dengan adanya sumber daya manusia yang unggul kami siap membantu pemda kampar untuk memajukan daerah di bidang pendidikan khususnya," ujar Zulher.

    Zulher juga menambahkan, untuk diketahui ada beberapa keunggulan Pascasarjana ini, diantaranya untuk sekarang tanpa menggunakan Tesis harus magang seminar internasional, uang kuliahnya bisa di cicil dan tanpa uang pembangunan.

    Hadir juga pada acara ini  Frof.Dr.H.Budi Djatmiko,M.Si.,MEI Ketua Aptisi pusat dan seluruh dosen yang mengajar di STIE bangkinang, serta Asisten, dan kepala OPD dilingkup Pemkab Kampar.

    Penulis : Canggih/rls

    Post Bottom Ad