• Breaking News

    Kabar Gembira, Desa Sungai Pinang Ditetapkan Pilot Project Menuju Desa Maju dan Mandiri

    Kades Sungai Pinang, Rusman dan Sekdes Sungai Pinang, Paleman, S.Pdi
    KAMPAR - Kabar gembira, Desa Sungai Pinang Kecamatan Tambang ditetapkan sebagai salah satu desa yang dijadikan pilot project menuju desa maju dan mandiri program Dinas  Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD, Red) Kabupaten Kampar.

    Demikian disampaikan Kepala Desa Sungai Pinang, Rusman kepada awak media Jumat (8/11/19).

    Dikatakan Rusman, desa Sungai Pinang ditetapkan menjadi Pilot Project karena penyerapan anggaran dan administrasi, termasuk Master Plan di RPJMDes Sungai Pinang dinilai bagus oleh pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas PMD Kampar.

    "Dengan dijadikannya desa Sungai Pinang Pilot Project ini, maka otomatis kita memaksimalkan dan mengsinkronisasikan antara RPJM Pemda Kampar dengan RPJMDes Sungai Pinang melalui OPD Terkait," terang Rusman.

    Dijelaskan Rusman, misalnya, untuk pembangunan yang menyangkut kewenangan Kabupaten, tentunya dapat langsung bisa diakses ke OPD terkait.

    "Artinya di OPD terkait segala kebutuhan pembangunan Desa Sungai Pinang yang menjadi kewenangan kabupaten sudah terdata di OPD terkait dan akan diimplementasikan untuk menuju desa yang maju dan mandiri," imbuhnya.

    Ditambahkan Rusman, Sekdes Sungai Pinang Paleman S.Pdi ditetapkan sebagai Ketua Tim Review RPJMDes Sungai Pinang yang menjadi Pilot Project menuju desa Maju dan Mandiri.

    Sementara itu, Sekdes Sungai Pinang, Paleman, S.Pdi menyambut baik atas dipilihnya desa Sungai Pinang menjadi Pilot Project menuju desa Maju dan Mandiri.

    "Saya siap untuk mendukung dan mensukseskan program Dinas PMD Kabupaten Kampar yang telah mempercayakan desa Sungai Pinang sebagai Pilot Project menuju desa maju dan mandiri," imbuhnya.

    Penulis : Canggih

    Post Bottom Ad