• Breaking News

    Mantap! Industri Pengolahan Madu “Wilbi” Kuok Binaan Pemkab Kampar Terima Anugerah Paramakarya Tahun 2019


    JAKARTA - Industri Pengolahan Madu “Wilbi” Kuok, Binaan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispenaker) Kabupaten Kampar Terima Anugerah Paramakarya Tahun 2019.

    Penganugerahan piagam penghargaan Paramakarya diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin kepada Gubernur Riau Syamsuar didampingi Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, sedangkan dari Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziah menyerahkan plakat Paramakarya kepada Pimpinan pengusaha pengelola Madu “Wilbi” di Istana Wakil Presiden, Kamis (28/11/19).

    Penghargaan Paramakarya kepada Gubernur Riau tersebut, atas dukungan dan pembinaan kepada perusahaan yang telah berhasil memperoleh penghargaan produktivitas Paramakarya Tahun 2019. Paramakarya merupakan penghargaan pemerintah kepada perusahaan yang berhasil meningkatkan dan mempertahankan produktivitas.

    Bupati Kampar yang didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan Kabupaten Kampar Ali Sabri usai acara memberikan apresiasi kepada Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan provinsi Riau melalui Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan Kabupaten Kampar atas pembinaan yang telah dilakukan kepada Industri Pengolahan Madu CV Wilbi, sehingga dampaknya sangat baik bagi pengusaha itu sendiri dan diharapkan usaha ini dapat berkembang lebih besar lagi serta pemasarannya lebih luas dan manfaatnya akan lebih baik lagi bagi masyarakat.

    “Selaku Bupati, tentu saya mengapresiasi kinerja dinas perindustrian dan Ketenagakerjaan Kabupaten Kampar yang telah berhasil membina, dan membimbing industri kecil hingga mampu meraih penghargaan di tingkat Nasional, dan saya mengharapkan seluruh industri-industri kecil yang ada juga menjadi perhatian karena dengan demikian dapat memberikan kontribusi bagi pemerintah daerah dan bagi industri itu sendiri dalam mengambangkan usahanya serta mampu membuka lapangan kerja bagi masyarakat,”ujar Catur.

    Sementara itu, Kadis Perindustrian dan Ketenagakerjaan Kabupaten Kampar Ali Sabri menjelaskan penghargaan tersebut di raih setelah CV Wilbi beralamat jalan Raya Bangkinang-Kuok KM.9 Dusun Bukit Agung Desa Kuok kecamatan Kuok Kabupaten Kampar yang bergerak di bidang usaha kecil menengah (UKM) dengan produktivitas usaha yang cukup baik, usaha UKM bergerak di bidang budi daya madu lebah, dan bermanfaat bagi masyarakat, sehingga mendapatkan penilaian dari Kementerian Tenaga Kerja.

    Ali Sabri juga mengatakan CV Wilbi memiliki produktivitas tinggi dengan kinerja yang baik dan selalu memperbaiki kinerjanya ke arah yang lebih baik sehingga siap berkompetensi dalam era globalisasi. Produktivitas tersebut gabungan teknologi yang dipakai dengan kemampuan, skill yang baik dari para manusianya, masyarakatnya, dan para pengusahanya.

    Penulis : Canggih/rls

    Post Bottom Ad