• Breaking News

    Polres Rohil Ungkap 36 Tersangka Narkotika Dalam Operasi Antik Muara Takus 2019



    ROKAN HILIR- Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi beserta jajaran laksanakan press release tindak pidana penyalahgunaan Narkotika selama operasi Anti Muara Takus dari mulai dari Tanggal 11 Nopember sampai dengan 30 Nopember 2019, Sabtu 30 Nopember 2019 Pukul 08.30 Wib.

    Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi dalam conferensi pers tersebut mengatakan," Sat Res Narkoba Polres Rokan Hilir beserta Polsek jajaran telah melakukan pengungkapan kasus tindak Pidana Narkotika dari berbagai jenis Narkotika yaitu, Shabu-Shabu disita sebanyak (329,55) Gram, Ganja disita sebanyak (1.400) Gram, Pil ekstasi disita sebanyak (274) butir dan (31,99) Gram dalam bentuk sabu," Jelas Kapolres.

    " Barang Bukti yang disita tersebut di peroleh dari (36) tersangka, sedangkan untuk jumlah kasus yang di tangani sebanyak (26) kasus, dari (36) tersangka yang berhasil diamankan, Satu (1) orang di antaranya berjenis kelamin perempuan dan Dua (2) orang tersangka masih di bawah umur dan dalam masih penyelidikan," Ungkap Kapolres.

    Lanjut AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi," Dari penangkapan tersebut, kepolisian berhasil menyita barang bukti yang lain, Handphone dari berbagai merek sebanyak (27) unit, kendaraan roda (4) sebanyak Satu (1) unit, kendaraan roda Dua (2) sebanyak (8) unit, Uang total sebanyak Rp. (5.867.000) Rupiah," Paparnya.

    " Untuk (26 kasus tersebut telah dilakukan penyidikan dan segera di serahkan berkas perkara ke jaksa penuntut umum (Jpu), untuk
    status dari (36) tersangka yaitu sebagai pengedar dan kurir. Perhitungan tafsiran  jumlah yang terselamatkan berdasarkan jumlah barang bukti Narkotika yang disita yaitu, barang bukti jenis shabu sejumlah (329.55) Gram, jumlah jiwa yang terselamatkan sebanyak (1.648) jiwa dan barang bukti bila di rupiahkan sebesar Rp. (329.550.000) Rupiah," Katanya.

    " Upaya-upaya pencegahan yang telah dilaksanakan yaitu sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba di tempat umum dan Sekolah di wilayah Hukum Polres Rokan Hilir. Di lakukannya penyuluhan tentang bahaya Narkoba di tempat umum dan sekolah-sekolah di wilayah Hukum Polres Rokan Hilir, pemasangan Spanduk Himbauan Tentang Bahayanya Narkotika di Jalan wilayah Hukum Polres Rokan Hilir dan melakukan razia di tempat-tempat hiburan yang ada di Wilayah Hukum Polres Rokan Hilir," Tegas Kapolres.

    Turut hadir dalam conferensi pers tersebut yaitu, Kapolres Rokan Hilir AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi, Kasat Res Narkoba Akp Herman Pelani SH, Kasubbag Humas Polres Rohil Akp Juliandi SH, Para Kapolsek Jajaran, Wartawan Media Cetak, Online dan Elektronik Rokan Hilir.





    Press Release: Hms Polres Rohil.
    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad