• Breaking News

    Sikapi Keluhan Warga, Kominfo PROJO Ajak Lurah Lihat Langsung Kondisi Ril nya


    KAMPAR - Menyikapi keluhan warga, Kepala Bidang Kominfo PROJO (Pro Jokowi) Provinsi Riau dan Kabupaten Kampar, Canggih Trigunawan Hakim langsung mengajak Plt Lurah Pulau Kecamatan Bangkinang, Edison mengunjungi dan melihat langsung kondisi rumah warga yang mengeluh, Selasa (19/11/19).

    Kepada awak Media, Kabid Kominfo PROJO Canggih Trigunawan Hakim mengatakan, bahwa kunjungannya bersama Plt. Lurah Pulau ini untuk melihat langsung kondisi ril rumah warga yang menyampaikan keluhan kepadanya.

    Dijelaskan Canggih, mulanya Hamdani salah seorang warga Kelurahan Pulau mengeluh terkait kehidupannya yang dianggapnya kurang mampu, Hamdani ini mengeluhkan bahwa dirumahnya tidak ada Sumur, WC, dan Listrik. Setelah kita lihat kondisi rill ternyata rumah Hamdani ini baru saja selesai dibangun, hanya saja sudah tidak ada kemampuan untuk melanjutkan pembangunannya.

    "Intinya saya hanya menjembatani untuk menyampaikan langsung keluhannya kepada Lurah, tentunya terkait layak atau tidaknya menerima bantuan, itu tergantung dari Lurah dan mengacu pada aturan dan regulasinya," terang Canggih.

    Sementara itu, Plt. Lurah Kecamatan Bangkinang, Edison mengatakan, bahwa Hamdani ini masih berusia muda dan produktif, dan rumahnya baru saja selesai dibangun, tentunya secara aturan dan regulasi bantuan pemerintah belum bisa diarahkan kepada yang bersangkutan.

    Dikatakan Edison, yang layak menerima bantuan seperti rumah mertua Hamdani, yang bangunannya sudah tua dan ada beberapa kerusakan.

    "Sampaikan kepada pihak kelurahan terkait permohonan dan administrasi surat menyurat yang diperlukan, agar nanti di tahun 2020 atau tahun 2021 bantuan pemerintah bisa kita alokasikan ke rumah mertua Hamdani ini," imbuhnya.

    Penulis : RED

    Post Bottom Ad