• Breaking News

    Terkait Tudingan dan Harapan Syamsir Alam, Bupati Kampar dan Camat Rumbio Jaya Angkat Bicara


    KAMPAR - Terkait pemberitaan erapublik.com dengan judul "Tahapan Pilkades Pulau Payung Terkesan Amburadul, Syamsir Alam Minta Bupati Kampar Kembalikan Hak nya" yang mana dalam pemberitaan tersebut dijabarkan tudingan Syamsir Alam terhadap Camat Rumbio Jaya dan harapannya terhadap Bupati Kampar langsung mendapat respon dan tanggapan dari Bupati Kampar dan Camat Rumbio Jaya.

    Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH kepada awak media erapublik.com melalui via selluler Selasa (19/11/19) tengah malam mengatakan, bahwa mekanisme, tahapan serta syarat-syarat untuk calon Kades pada tahapan Pilkades tentu sudah diatur dan ada aturannya serta disosialisasikan agar tidak ada yang dirugikan.

    "Saya berharap semuanya dapat dipahami dengan baik oleh panitia penyelenggara Pilkades maupun bakal calon kades, sehingga kewajiban dan haknya dapat dijaga, semua harus transparan dan jelas, dan untuk penjelasan secara teknisnya silahkan minta penjelasan Kadis PMD juga," ujar Catur.

    Sementara itu Camat Rumbio Jaya, Tomy Fernandes kepada Erapublik.com, Rabu dinihari (20/11/19) membantah tudingan Syamsir Alam yang mengatakan dirinya menggugurkannya secara sepihak.

    "Tidak mungkin saya gugurkan secara sepihak tanpa ada intruksi dan arahan dari Dinas PMD kabupaten Kampar," ujarnya.

    Dikatakan Camat, Berkas Syamsir Alam dikembalikan karena berkas tidak lengkap sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan sesuai dengan Perbup, Syamsir Alam baru melengkapi berkas surat keterangan dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ, Red) pada tanggal 29 oktober, sementara batas akhir penyerahan kelengkapan berkas sesuai dengan Perbup harus sudah dilengkapi paling lambat tanggal 28 oktober, sehingga berkas Syamsir Alam dibatalkan setelah di verifikasi di Dinas PMD kabupaten Kampar.

    "Setelah dikroscek ulang oleh panitia tingkat kabupaten, berkasnya dikembalikan dan dibatalkan, serta meminta saya untuk membuat rekomendasi baru," terangnya.

    Ditambahkan Camat, bahwa dirinya bekerja sudah sesuai dengan Perbup dan intruksi serta arahan dari Dinas PMD kabupaten Kampar

    "Pihak kecamatan tugasnya hanya meneruskan laporan dari panitia seleksi di desa," imbuhnya.

    Penulis : CANGGIH

    Post Bottom Ad