• Breaking News

    Tim Media Sosial Dan Media Online Polres Rohil Ikuti Workshop Penguatan Di Polda Riau



    PEKANBARU– Tim media sosial dan media online Polres Rohil ikuti kegiatan Workshop Divisi Div Humas Polri melalui Humas Polda Riau menggelar Workshop Penguatan Tim Media Sosial dan Media Online di Wilayah Hukum Polda Riau, yang dipimpin langsung oleh Wakpolda Riau Brigjen Pol S Y Hermawan SIK MH di Hotel Navotel Pekan Baru, Rabu Tanggal 6 Nopember 2019.

    Kegiatan Workshop ini diikuti  jajaran humas polres Rohil  dan jajaran humas se polda Riau yang diikuti sekitar (150) peserta yang terdiri dari pengemban fungsi Kehumasan di tingkat Polsek dan Polres/ta se-Riau dan Pejabat Pengelola Informasi Dokumentasi (PPID) di lingkungan Satker Polda Riau.

    Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi melalui Kasubag Humas Polres Rohil Akp Juliandi SH mengutip kata sambutan dan uraian  Wakapolda Riau Brigjen Pol S Y Hermawan SIK MH saat membuka Workshop menyampaikan di Era Globalisasi dewasa ini dibutuhkan SDM yang profesional dan siap pakai dalam pelaksanaan tugas teknis di bidangnya masing masing. Guna mencapai pemerintahan yang efektif, efisien, dan berhasil guna.

    " Humas Polri selaku gerbang informasi Polri di bidang Kehumasan mulai menempuh berbagai upaya dalam peningkatan kapasitas dengan melakukan pengembangan SDM nya agar menjadi baik.

    Lanjut Akp Juliandi SH," Media sosial dan dan media online dalam fungsi humas, menurutnya dapat digunakan untuk memperkuat Harkamtibmas dengan meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat serta membangun citra positif yang bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

    “ Perkembangan medsos dan media online juga menghadirkan tantangan tugas bagi Polri. Seperti ujaran kebencian, berita bohong dan penyebaran isu SARA. Dinamika tersebut, Humas juga dituntut untuk mampu memelihara Kamtibmas di dunia Siber dan mengelola berbagai isu yang berkembang di dunia maya,” terangnya.

    Lanjut Akp Juliandi SH," Humas Polri ke depan yang semakin komplek, perkembangan teknologi informasi, keterbukaan informasi, mediamorfosis serta bergesernya masyarakat menjadi masyarakat digital menuntut respon Polri yang cepat dan tepat agar dapat menjawab tantangan tersebut," Papar Akp Juliandi SH.

    " Peran Humas saat ini bukan lagi sekadar juru bicara, namun humas harus berperan sebagai Chief Editor atau King Maker dalam setiap isu Kamtibmas yang timbul di masyarakat. Humas harus mengubah pola pikir dari reaktif menjadi proaktif dalam rangka pengumpulan, pengolahan, analisis data agar isu Kamtibmas yang berkembang dapat dikendalikan dan bahkan dapat mendikte isu,” Tegas Akp Juliandi SH.




    Press Release: Hms Polres Rohil.
    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad