• Breaking News

    Bantu Rahmad Wujudkan Mimpinya


    LABUHANBATU - Mimpi Rahmad Anugrah sederhana. Balita tanpa anus dan usus di luar perut ini bisa segera dioperasikan agar dia menjadi normal layaknya teman seusianya. Apalagi, diusianya yang kini menginjak satu tahun enam bulan, seharusnya anak pasangan Yayuk Suseno dan Juhartini ini sudah harus dioperasi untuk kedua kalinya. 

    Namun, karena tak memiliki biaya untuk keperluan lainnya jika menjalani operasi di rumah sakit di Kota Medan, Sumatera Utara. Rahmad Anugrah harus terus menanggung derita karena mereka selama ini hidup menumpang di rumah kakek dan nenek balita itu di Desa Sidorukun, Dusun 4, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu. 


    Hidup menumpang terpaksa ayah dan ibu Rahmad Anugrah lakukan karena mereka sudah habis-habisan ketika balita itu menjalani operasi pertama sejak lahir. Sebagai tambahan informasi, Yayuk Suseno telah menjual rumahnya buat biaya pengobatan Rahmad Anugrah. 

    Jumat (20/12/2019) sore kemarin, Rahmad Anugrah diboyong Rumah Peduli Labuhanbatu untuk menjalani pemeriksaan media di tempat praktik dokter Auladi di Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu. Hasil sementara pemeriksaan itu, dokter yang menggratiskan biaya check up dan obat-obatan buat Rahmad Anugrah menyatakan, bahwa balita malang itu bisa dioperasi kapan saja karena kondisi fisiknya stabil. 

    "Adek kita Rahmad Anugrah kondisi berat badannya sudah stabil. Kapan saja sudah bisa dioperasi. Karena Rahmad masih dapat asupan ASI dari ibunya, jadi tidak ada masalah," tegas Auladi kepada ibu dan ayah Rahmad Anugrah di hadapan tim Rumah Peduli Labuhanbatu. 

    Namun demikian, masalah tak berhenti sampai disitu. Jangankan buat biaya operasi, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja kedua orangtua Rahmad Anugrah harus banting tulang. Untuk itu, kami atasnama Rumah Peduli Labuhanbatu kembali mengetuk pintu hati para hamba Allah untuk menyisihkan sedikit rezekinya demi keberlangsungan hidup balita malang ini. 

    Kami masih membuka donasi sampai batas waktu Rahmad Anugrah bisa dioperasi di RSUP Adam Malik Medan. Para pendonasi bisa meringankan beban Rahmad Anugrah dengan menemuinya langsung atau via transfer ke rekening BNI atasnama Hadi Chandra di 0832981112. Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi via telepon dan WhatsApp 082275739511.



    Penulis: Najib Gunawan.
    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad