• Breaking News

    Barisan Muda LAMR Dumai Demo Citi Mall Terkait Tenaga Kerja


    DUMAI – Puluhan massa Barisan Muda LAM-R Dumai dan Hulubalang Junjung Negeri Kekerabatan Keluarga Besar Melayu (HJN-KKBM) Dumai dan Anggota Lembaga Adat menggelar aksi damai di halaman Citi Mall di jalan Raya Bukit Datuk Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan.

    Puluhan massa ini menyampaikan aspirasinya agar pihak Management Citi Mall menerapkan tenaga kerja lokal 70% dan 30%
    Unjuk rasa yang dilakukan Barisan Muda LAM-R Dumai dan Hulubalang Junjung Negeri (HJN) Dumai ini meminta agar pihak pengelola Citi Mall bersikap adil kepada warga Ring 1 (satu) atau warga setempat yang dianggap di acuhkan, mulai dari perekrutan tenaga kerja sampai isu berhijab.

    Puluhan massa ini menyuarakan dengan lantang, bahwa mereka menolak keras akan hal tersebut. Rabu 18)12/2019.

    Dalam Aksi Demo damai ini, para peserta membawa karton yang bertulisan bermacam-macam. Dalam aksi tersebut mereka meneriakan tuntutannya didepan barisan blokade oleh personil Polres Dumai.
    Tak hanya dengan teriakan keras saja menyampaikan aspirasinya, para pendemo juga meminta para pekerja yang sedang kerja untuk berhenti sementara.

    “Barisan Muda LAM-R dan Hulubalang Junjung Negeri minta datang pihak management atau pengelola Citi Mall datang ke Disnaker menyelesaikan masalah perekrutan tenaga kerja sesuai PERDA yaitu 70 % pekerjanya orang Dumai 30% dari luar Dumai,” kata Wawan sang Koordinator dalam aksi demo.
    “Kami berharap, pihak Dinas Tenaga Kerja melakukan pengecekan data para pekerja dan jumlah tenaga kerja apakah sudah sesuai apa belum yang di rekrut oleh management atau pengelola Citi Mall dengan peraturan yang berlaku dengan nada yang keras serta lantang,” ungkapnya lagi.
    “Dengan hadirnya pihak Management atau pengelola Citi Mall dan bertatap muka langsung dengan para aksi Demo, dengan tidak panjang lebar dari pihak aksi demo damai ini mengundang pihak management atau pihak pengelola Citi Mall untuk datang ke gedung LAM-R Dumai untuk menyelesaikan masalah ini,” ujar salah satu para pendemo.

    Hasil kesempatan antara para pendemo yaitu Barisan Muda LAM-R Dumai dengan pihak Management atau pihak pengelola selepas sholat Ashar bertemu di Gedung LAM-R Dumai.






    Sumber: Mediapesisir.com
    Editor: Budi

    Post Bottom Ad