• Breaking News

    Bupati Kampar Lantik dan Ambil Sumpah 23 Kepala Desa


    KAMPAR - Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH melantik dan mengambil sumpah 23 Kepala Desa (Kades, Red) terpilih periode 2019-2025, Senin (30/12/19).

    Pantauan awak media, pelantikan Kades ini disaksikan langsung oleh keluarga serta kerabat dan dihadiri oleh Anggota DPD RI Edwin Pratama, Sekretaris Daerah Drs. Yusri MSi, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan desa Febrinaldi Tridarmawan, S. STP, Forkopimda Kabupaten Kampar, Camat Se kabupaten Kampar dan seluruh kepala OPD lingkup Pemkab Kampar.

    Pelantikan Kepala desa terpilih merupakan tindak lanjut dari hasil pemilihan Pilkades serentak yang di gelar pada tanggal 17 September 2019 lalu, Yang di ikuti oleh 54 Cakades (Calon Kepala Desa), sedangkan kepala desa terpilih yang dilantik pada hari ini sebanyak 23 orang.

    Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH dalam arahannya menyampaikan Selamat dan sukses kepada seluruh kepala desa terpilih yang baru saja dilantik

    "Semoga saudara sekalian bisa menjalankan tugas dan menjaga amanah ini dengan sebaik baiknya, demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat, Bangsa dan negara," ungkap Catur.

    Catur juga mengatakan, bahwa 
    Pelantikan ini terlaksana atas kerjasama semua pihak, karena pada pilkades ini semua berjalan dengan aman dan kondusif.

    "Saya sangat berterimakasih dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia, Tokoh masyarakat, Pihak keamanan serta semua pihak terkait yang telah mensukseskan pilkades serentak tahun 2019 ini," ujar Catur.

    Catur juga berpesan kepada seluruh kepala desa terpilih untuk selalu menjalin kerjasama dengan seluruh mitra kerja pemerintahan desa serta mentaati dan menegakkan perundang-undangan yang berlaku, sehingga seorang kepala desa bisa menjadi seorang pemimpin dan menjadi teladan bagi masyarakat, dan di dalam pengelolaan keuangan Desa harus lah trasparan, Akuntebel. 

    "Hal ini penting saya sampaikan karena mengingat dana desa saat ini cukup besar, Sehingga perlu disikapi dengan hati hati dan penuh tanggung jawab," imbuh Catur.

    Sementara itu, Kepala Dinas PMD Febrinaldi Tridarmawan, S. STP, menambahkan, dari 54 cakades yang mengikuti pemilihan pada tanggal 17 September yang lalu, Alhamdulilah semua berjalan dengan aman dan lancar dan pada hari ini baru 23 orang yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh bupati kampar, Arti kata ini adalah pelantikan tahap pertama, Untuk tahap kedua akan segera kita laksanakan secepatnya.

    "Kita semua sama-sama berharap kepada semua Kepala Desa tepilih agar menjaga amanah ini dengan baik, dan akan menjalankan tugas sesuai perundang-undangan yang berlaku karena kemajuan suatu desa itu tergantung kepada Kepala Desanya dan mari kita bangun desa maju sesuai dengan visi dan misi Bupati Kampar 3 I (industri, Infrastrujtur, Investasi," ungkap Febrinaldi.

    Penulis : Canggih/rls

    Post Bottom Ad