• Breaking News

    Bupati Kampar Serahkan Penghargaan Kepada KUD Sawit Jaya Sebagai Koperasi Berprestasi Se Indonesia


    KAMPAR - Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH menghadiri sekaligus menyerahkan Penghargaan Kepada Koperasi KUD Sawit Jaya sebagai Koperasi berprestasi se Indonesia yang diberikan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia. Acara tersebut dipusatkan diaula Kantor KUD (Koperasi Unit Desa) Sawit Jaya di Desa Suka Mulya Kecamatan Bangkinang, Selasa (17/12/19).

    Dalam sambutannya Bupati Kampar memberikan Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas prestasi yang telah ditoreh KUD Sawit Jaya sebagai Koperasi berprestasi Se-Indonesia. 

    "Tentu ini membanggakan bagi Pemerintah Daerah, dan Pemkab Kampar akan selalu berkomitmen mendukung untuk Kemajuan Koperasi” tutur Bupati Kampar.

    Bupati juga mengatakan bahwa dalam setahun kepemimpinanya sebagai Bupati Kampar telah memperoleh  27  penghargaan baik tingkat nasional maupun propinsi.

    "Namun penghargaan yang paling tinggi menurut Saya adalah ketika Kampar menjadi juara umum MTQ tingkat propinsi Riau, karena sudah lama tidak didapat," ujar Bupati.

    Selanjutnya terkait peningkatan kesejahteraan masyarakat yang berusaha di bidang perkebunan dikatakan Bupati sesuai dengan arahan Presiden saat mengikuti MUsrenbangnas bahwa perusahan termasuk yang bergerak dibidang perkebunan akan diberikan  pemotongan pajak usahanya apabila perusahan ikut serta memberikan pelatihan-pelatihan kepada masyarakat. Dibidang infrastruktur pemerintah telah membangun jalan tol hal ini akan dikoneksikan dengan sektor kawasan industri  sehingga perusahan di bidang perkebunan akan lebih mudah dalam menjalankan usahanya, sementara Pemerintah Kabupaten akan diberi tugas menkoneksikan kejalan nasional yang ada. 

    "Tentu ini semua dalam rangka percepatan pembangunan dan percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujar Bupati.

    Hadir dalam acara tersebut diantaranya CEO PT. Peputra Masterindo, Ketua KUD Sawit Jaya Rakiman, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, serta komisaris dan Anggota KUD.

    Sementara itu, Sebelum Bupati Kampar Berikan Sambutan, didahului Sambutan Dari Ketua Koperasi Rakiman dalam sambutannya dirinya menyampaikan ucapan terimakasih atas berkenannya Bupati Kampar untuk hadir sekaligus menyerahkan Penghargaan dari Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

    Ditambahkan Rakiman, Koperasi tanpa dukungan Pemerintah tidak akan bisa maju seperti sekarang, dirinya juga mengharapkan dukungan dan terus bantuan bimbingan pengelolaan Koperasi oleh Pemda melalui Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kampar.

    Penyerahan Penghargaan yang diberikan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia tersebut diserahkan Bupati Kampar kepada Ketua KUD Sawit Jaya serta Bupati Kampar juga menyerahkan Penghargaan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar Kepada Direktur KPPA PT. Peputra Masterindo dan Pemkab Kampar melalui Dinas Perdagangan dan UKM memberikan bantuan dua unit komputer serta filling kabenit kepada KUD Sawit Jaya. 

    Penulis : Canggih/hms

    Post Bottom Ad