• Breaking News

    Bupati Penggerak Donasi Aisah di Pelantikan Komite Sekolah Pangkatan


    LABUHANBATU - Tak ada yang tidak mungkin terjadi apabila Allah berkendak. Di sela pelantikan Komite Sekolah  Kecamatan Pangkatan, di Desa Kampung Padang, Jiran B, Selasa (10/12/2019). Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe, menjadi penggerak pengumpulan donasi buat Aisah, balita pengidap Hidrosefalus yang akan menjalani operasi lanjutan di Rumah Sakit Adam Malik Medan, 19 Desember mendatang.

    Tanpa berlama-lama, Andi Suhaimi langsung merogoh koceknya dan menghampiri tim Rumah Peduli Labuhanbatu yang selama ini gencar melakukan pengumpulan donasi melalui kotak amal. Langkah Andi ini diikuti seluruh peserta yang ikut berdonasi melalui kerjasama dengan Karang Taruna Harapan Bangsa, Desa Kampung Padang, Kecamatan Pangkatan.

    Dari balik kegiatan ini, hanya hitungan menit donasi yang terkumpul mencapai Rp1.650.000. "Langkah maju yang tepat. Bangun terus komunikasi seperti ini. Rumah Peduli Labuhanbatu patut didukung," ucap Andi Suhaimi.


    Tim Rumah Peduli Labuhanbatu dalam kegiatan pengumpulan donasi di acara tersebut diwakili Aryo dan Ketua Karang Taruna Desa Kampung Padang, Misro Edi dan Wakil Ketua Karang Taruna, Sarbani Putra Koto, dan anggota lainnya, seperti Dewi Puspita Sari, Rizky Abdillah, Muhammad Yamin. Upaya mereka dalam memperjuangkan Aisah untuk biaya operasi lanjutan tak sia-sia.

    " Apalagi Aisah ini bagian dari warga kami juga. Malu rasanya kalau tak berbuat untuk meringankan beban Ganda dan Eli (orangtua Aisah, red). Untuk itu kami juga mengajak warga lainnya ikut berperan meringankan beban Aisah," tutur Misro Edi diamini Aryo dan rekan lainnya.

    Aisah akan menjalani operasi lanjutan, 19 Desember mendatang. Tepat di hari itu, balita cantik ini merayakan ulang tahunya yang pertama. "Kita jadikan donasi ini buat hadiah ulang tahun Aisah. Untuk itu, kami masih membuka donasi sampai batas waktu hingga operasi Aisah di RS Adam Malik Medan nanti," tambah Aryo. 



    Penulis: Najib Gunawan.
    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad