• Breaking News

    Desa Titi Akar Kini Memiliki Banyak Fasilitas Untuk Masyarakat


    TITI AKAR, BENGKALIS - Guna menciptakan masyarakatnya sehat dan gemar membaca, Kepala Desa Titi Akar Sukarto membangun taman lansia dan posyandu lansia juga posyandu balita dilingkungan kantor Desa Titi Akar yang berdampingan langsung dengan kantor UEK-SP Bina Usaha.

    Pembangunan taman bacaan masyarakat yang diberi nama Cerdas Desaku dan Perpustakaan Desa dengan tujuan agar masyarakat Desa Titi Akat gemar membaca sehingga menambah ilmu pengetahuan.

    Hal ini dikemukakan Sukarto kepada media erapublik.com melalui Whatsappnya, bahwa ia berharap dengan dibangunnya taman lansia sehat dapatbmembawa berkat, sehingga masyarakat yang sudah lanjut usia saat dicek kesehatannya oleh kader posyandu bisa menikmati taman lansia yang sudah dipasang Wifi.

    Dimana masyarakat bisa mengunakan secara gratis termasuk taman bacaan masyarakat cerdas desaku juga terpasang jaringan wifi, agar anak-anak bisa menggunakan media sosial yang baik namun tetap diawasi sesuai waktu. Agar masyarakat menggunakan yang bermanfaat.

    Sukarto juga berwacana akan memasang Wifi didusun Hutan Samak Desa Titi Akar, agar masyarakat dusun hutan samak bisa mengakses media sosial dengan baik. karena, selama ini jaringan didusun hutan samak sangat sulit, akibat jauh dari tower Jaringan Simpati maupun Xl.

    "Jika dusun hutan samak terpasang wifi, kita berwacana menjadikan hutan samak menjadi kawasan wisata hutan mangrove tuan putri bintang akan semakin terbuka dan dikenal, baik melalui media sosial maupun lainnya," ucap Sukarto.

    "Diimna sekarang sudah ada pengembangan kebudayaan herdekeh dikeramat datuk kebenah pada bulan februari 2020 nantinya akan dibangun mahligai untuk kebudayaan berdekeh secara adat kebudayaan suku akit hatas. Dan saat ini untuk sementara, menggunakan jaringan wifi dari kantor desa titi akar. Semoga apa yang saya wacanakan menjadi terwujud." tandas Sukarto.



    Penulis: Budi

    Post Bottom Ad