• Breaking News

    FPI Dumai Gelar Aksi Damai Kutuk Kebiadaban Tiongkok


    Dumai-Ratusan Anggota Front Pembela Islam (FPI) kota Dumai Sabtu pagi (28/12/2019) menggelar Aksi damai memgutuk kebiadaban Tiongkok terhadap umat Islam di Xinjiang, China.Massa yang berkumpul di Masjid Habiburahman Jalan H.R Subrantas ini dengan membawa atribut dan bendera Tauhid.

    Aksi solidaritas ini digelar terkait dugaan pelanggaran hak asasi manusia (HAM) oleh Pemerintah China terhadap etnis muslim Uighur di Xinjiang, China, 

    Persekusi dan diskriminasi terhadap etnis muslim Uighur di wilayah Xinjiang telah berlangsung lama. Para ahli dan aktivis PBB menyebutkan sedikitnya satu juta warga Uighur dan anggota kelompok minoritas muslim lainnya telah ditahan di kamp-kamp di Xinjiang sejak 2017,Sehingga menimbulkan kemarahan Umat Islam seluruh dunia. Aksi Damai mengutuk kebiadaban Tiongkok dimulai dengan long march dan orasi disimpang empat lampu merah Sudirman.Kegiatan ini dikawal  personel kepolisian.

    Front Pembela Islam (FPI) Dumai yang dikamondoi Ustad Azwar Jas didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) FPI Muhamad Addari serta pengurus lainnya berorasi diatas mobil komamdo mengajak umat Islam kota Dumai mendoakan keselamatan bagi kaum muslimin Uyghur dan mendoakan setiap usai Sholat.

    Aksi Damai FPI ini berlangsung tertib, aman dan lancar.Seusai berorasi aksi dilanjutkan dengan konvoi dengan rute Sultan Syarif Kasim, Budi Kemulian, Ombak dan Tegalega dan berakhir di Masjid Habiburahman.(GN)

    Post Bottom Ad