• Breaking News

    Gelar Operasi KRYD, Polsek Tambang Amankan Puluhan Botol Miras dan 1 Jerigen Tuak


    KAMPAR - Jajaran Polsek Tambang amankan puluhan botol miras dan 1 jerigen besar tuak, saat menggelar Operasi KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) pada Selasa sore hingga malam (17/12/19).

    Miras yang disita ini berasal dari beberapa warung yang dirazia oleh petugas di wilayah Danau Bingkuang dan di Jalan Kubang Raya Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang.

    Operasi KRYD ini dipimpin langsung Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi SH bersama 4 anggota Opsnal Polsek Tambang.

    Sebelum pelaksanaan Operasi KRYD ini, para personel terlebih dahulu menerima arahan (APP) dari Kapolsek Tambang tentang sasaran operasi, cara bertindak serta hal-hal lain tentang teknis kegiatan.

    Untuk sasaran operasi dijelaskan Kapolsek Tambang bahwa sasarannya adalah premanisme, peredaran narkoba dan miras, kepemilikan senjata api dan senjata tajam serta kejahatan jalanan.

    Sejumlah warung didatangi personel Polsek Tambang di wilayah Danau Bingkuang dan Jalan Kubang Raya wilayah Desa Tarai Bangun, dan berhasil mengamankan minuman keras berbagai merek antara lain 12 botol Prost Beer, 15 botol Angker Beer, 23 botol Whisky merk Big Bos, 2 botol Beer Hitam merk Guinnes dan 1 Jerigen besar Tuak.

    Kepada para pemilik warung yang didatangi petugas ini diingatkan untuk tidak lagi menjual minuman keras, termasuk minuman tradisional jenis tuak karena tergolong minuman keras dan memabukkan.

    Kepada para pengunjung warung juga dilakukan penggeledahan oleh petugas, hal ini sebagai antisipasi peredaran narkoba dan kepemilikan senjata api atau senjata tajam.

    Selama kegiatan tidak ditemukan peredaran narkoba dan kepemilikan senjata tajam maupun senjata api, namun petugas tetap menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas agar masyarakat tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum dan etika.

    Kegiatan Operasi KRYD yang digelar Jajaran Polsek Tambang ini berakhir sekitar pukul 23.00 Wib dan berlangsung dengan aman dan lancar.

    Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi SH saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan sebagai upaya pemeliharaan stabilitas kamtibmas jelang akhir tahun.

    Penulis : Canggih/rls

    Post Bottom Ad