• Breaking News

    H Sukiman: Selamat Kepada Ketua dan Pengurus Cabang IBI Yang di Lantik


    ROHUL- Kegiatan seminar Ilmiah bersempena pelantikan Ketua PC IBI Rohul dengan mengangkat Tema “Pemeriksaan dan Tindakan Klinis Berbasis Bukti Melalui Pencatatan Yang akurat.yang di selenggarakan di Hotel Sapadia Pasir Pengaraian, Sabtu (21/12/2019).

    Pernyataan yang di ungkapkan Bupati Rohul H Sukiman, di acara Seminar Ilmiah Bersempena Pelantikan Ketua dan Pengurus Cabang IBI Rohul.Bidan merupakan mitra strategis bagi Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat.

    Peran Bidan selama ini ikut andil dalam pembangunan dibidang kesehatan khususnya menekan angka kematian bayi dan ibu melahirkan.

    Pada kegiatan itu, Bupati Rohul H Sukiman beserta ratusan bidan dengan kompaknya menyanyikan lagu “Rokan Hulu maju” dan “Bersama kita bisa”.

    Giat dihadiri juga Kepala Dinas Kesehatan Rohul dr Bambang Triono, Inspektur Inspektorat Rohul Helfiskar SH MH, Ketua PD IBI Riau Darmiati Amd Keb SKM, Ketua PC IBI Rohul Atnawati SST, Nara sumber JM Metha M Med Ed, Pengurus IBI Rohul dan Pengurus IBI Ranting Se Rohul.

    Bupati H Sukiman atas nama Pemkab Rohul mengucapkan Selamat kepada Ketua dan Pengurus Cabang IBI Rohul yang dilantik.

    Ia berharap PC IBI Rohul menjadi mitra Pemkab Rohul dalam bidang kesehatan dengan harapan bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Rohul.

    H Sukiman Bupati Rokan Hulu menambahkan,"saya atas nama Pemkab Rohul mengucapkan Selamat kepada Pengurus IBI Rohul yang telah dilantik, kita memiliki Bidan dengan SDM yang unggul, ibu-ibu Bidan ini berjuang tanpa mengenal waktu memberikan pelayanan kesehatan dan ikut mensejahterakan masyarakat Rohul di bidang kesehatan,” ungkap H Sukiman

    “ Sinergitas IBI dan Pemkab Rohul sangat diperlukan dalam rangka menurunkan angka kematian ibu dan bayi, imunisasi, serta penurunan angka stunting menjadi perhatian dan dukungan kita semua,” tambahnya

    Terkait permintaan PC IBI Rohul untuk Pembangunan Kantor baru, Bupati Sukiman mengaku akan berupaya dan terus berusaha dalam mendukung dan memajukan baik fasilitas maupun kualitas para tenaga Bidan demi kemajuan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Rohul.

    “ Apalagi jumlah Bidan atau anggota IBI Rohul sebanyak 898 orang tentu membutuhkan fasilitas dan kantor sebagai wadah untuk pembinaan dan pelaksanaan program IBI Rohul, Pemkab Rohul akan berupaya untuk membantu menyesuaikan kemampuan keuangan Daerah,” kata H Sukiman

    Sementara itu, Ketua PC IBI Rohul yang baru dilantik Atnawati SST berharap kepada seluruh anggota dan Pengurus nantinya dapat bekerjasama demi memajukan IBI Rohul kearah yang lebih maju.

    Dalam kesempatan itu, Atnawati juga berharap khususnya kepada Pemkab Rohul untuk dapat terus menjalin kerjasama dan sinergitas dalam mendukung kegiatan-kegiatan IBI guna mencapai kemajuan dibidang kesehatan di Kabupaten Rohul.

    “ Alhamdulillah saya masih dipercaya untuk kembali memimpin IBI di masa yang akan datang. Dibawah kepengurusan ini saya memiliki tekad untuk mewujudkan ketersediaan gedung untuk pengurus IBI,” katanya

    “ Jika berbicara tentang kualitas Sumber Daya Manusia, dengan jumlah tenaga bidan yang mencapai 898 orang yang tersebar diseluruh Kecamatan yang ada di Rohul, kami sangat menganggap perlu kedepannya dibangun Kantor IBI yang representatif dan tenaga bidan dapat diikut sertakan dalam pelatihan-pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas para bidan,” harapnya

    Terkait permintaan pembangunan kantor baru, Atnawati mengaku IBI Rohul telah membeli lahan dengan dana swadaya yang dikumpul IBI dan telah dilakukan peletakan batu pertama pada gedung baru PC IBI yang terletak di Jalan Lingkar sekitar PDAM pada tanggal 18 Agustus 2019 lalu.

    " Bulan Agustus lalu kita telah lakukan pelatakan batu pertama, lahannya yang kita beli sendiri dengan ukuran 5×40 M/Persegi, untuk saat ini kantor kita masih menumpang di Kantor PMI Rohul. Kita berharap Pemkab mendukung Pembangunan Kantor Baru, dengan harapan Kantor itu bisa cepat terealisasi dan mandiri," Ungkapnya.



    Penulis : Liber SH.
    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad