• Breaking News

    Hj Harmida Reses Awal di Kepenghuluan Pelita


    ROKAN HILIR- Reses perdana anggota Komisi D DPRD Rokan Hilir (Rohil) Dapil IV, Hj Harmida dilaksanakan di Kepenghuluan Pelita Kecamatan Bagan Sinembah, Senin (16/12/2019) pagi. Dalam kesempatan itu, warga mengusulkan adanya kantor pelayanan satu atap untuk pengurusan berbagai dinas. 

    " Kalau saya boleh usul, bu Hj Harmida nantinya bisa berkoordinasi dengan dewan lain dan pemerintah kabupaten untuk mengadakan kantor pelayanan satu atap di Bagan Sinembah," kata salah satu warga, Nikmat Arianto yang juga ketua BPKep Pelita. 

    Dikatakan Nikmat, hal itu perlu dilakukan karena mengingat rentang jarak yang terlalu jauh untuk mengurus segala sesuatu ke kantor dinas di Bagan Siapiapi. 

    Sebab, lanjutnya lagi, wacana itu pernah dicetuskan oleh mantan Bupati Rohil, H Annas Mammun sewaktu menjabat agar di Kecamatan Bagan Sinembah dibuat kantor pelayanan namun belum terealisasi. 

    " Kalau ada di kecamatan kita ini, tentunya yang dari kecamatan lain juga terbantu, seperti Kecamatan Balai Jaya, Basira, Simpang Kanan bahkan Tanjung Medan," pungkasnya. 

    Sebelumnya, dalam sambutannya Hj Harmida yang merupakan Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ia mengucapkan terimakasih atas kehadiran masyarakat diacara reses tersebut guna menyampaikan aspirasi. 

    Ditengah kata sambutannya, Hj Harmida sempat terharu bahagia atas dukungan masyarakat Kepenghuluan Pelita sehingga ia terpilih menjadi anggota dewan. 

    "Dan terimakasih kepada bapak ibu yang telah memberi kepercayaan kepada saya hingga berhasil duduk di gedung DPRD Kabupaten Rokan Hilir dan Harapan saya mohon kerjasamanya untuk pembangunan Rokan Hilir yang kita cintai ini, dan sekali lagi kami ucapakan terimakasih atas kehadiran bapak ibu sekalian," ucapnya. 

    Pantauan awak media, selain dihadiri seratusan masyarakat, reses itu juga dihadiri staf dari Sekwan DPRD Rohil, Sekdes Pelita, Ketua BPKep Pelita Nikmat dan lain sebagainya. 

    Pada kesempatan itu beberapa warga mengusulkan berbagi usulan, bahkan usulan diluar komisi D dimana Hj Harmida bernanung. 

    Oleh karenanya Harmida akan berkoordinasi dengan rekan dewan di komisi yang membidangi infrastruktur.

    " Insya allah nanti kita akan berkoordinasi dengan dewan lain dan dinas terkait," jawab Harmida menanggapi usulan warga. 

    Selain itu, salah satu warga, Bu Dana mewakili kaum Lansia mengusulkan bantuan alat sound sistem untuk kegiatan senam sehat jantung yang diadakan setiap hari Minggu. Sebab, alat yang ada sudah mengalami kerusakan.

    Harmida pun kembali menanggapi dan meminta untuk memakai sound sistem milik pribadinya untuk digunakan saat senam sehat jantung Lansia. 



    Sumber: Inforohil.com.
    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad