• Breaking News

    Ini Pemenang Pilkades Serentak Kecamatan Bilah Hulu


    LABUHANBATU - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 8 desa di Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu berlangsung aman dan sukses. Proses Pilkades yang dipantau Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe, serta Camat Bilah Hulu, Hamdy Erazona, Sabtu (28/12/2019) mengantarkan delapan kepala desa yang diamanahi masyarakat. 

    Kedelapan kepala desa terpilih itu  meliputi, Desa Bandar Tinggi dimenangkan, nomor urut 2 yakni sebanyak 1.094 suara atas nama, Bangkit Rambe. Sedangkan di Desa Lingga Tiga digapai Suprianto, dengan perolehan suara sebanyak 1.957. Kemudian, masyarakat Desa Perbaungan mempercayakan kepada kepala desa baru, yakni, Rully A  Hasibuan dengan suara sebanyak 1.028.

    Selanjutnya, Desa Emplasmen masih mempercayakan kepada petahana, Sardi alias Congok dengan merengkuh suara sebanyak, 643 suara. Untuk Desa Perkebunan S5, dimenangkan oleh Legino dengan suara sebanyak 90 pemilih. 

    Berlanjut ke Desa Kampung Dalam dimenangkan oleh Masngut dengan suara sebanyak 1.188 pemilih. Lalu, petahana Desa Meranti, Winarno harus menelan pil pahit karena kalah 5 suara dari penantangnya, yakni Katiman sebanyak 702 suara sedangkan Winarno sebanyak 687 suara. 

    Begitupun untuk Desa Perkebunan N7, masyarakat mempercayakan kepada Sugeng dengan raihan suara sebanyak 92 pemilih. "Alhamdullilah pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahun 2019 di Kecamatan Bilah Hulu yang terdiri dari 8 desa (Desa Perbaungan, Meranti, Emplasmen, Linggatiga, Bandar Tinggi, Kampung Dalam, S5 dan N7) berjalan lancar dan sukses," sebut Hamdy, Minggu (29/12/2019). 

    Hamdy juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe yang telah hadir langsung melihat proses pemilihan yang dilaksanakan masyarakat. "Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir menggunakan hak suaranya dan tetap menjaga kondusifitas sampai dengan berakhirnya seluruh proses pemilihan. Terima kasih juga kepada seluruh panitia yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan tak lupa juga terima kasih kami kepada pihak kepolisian dan TNI yang turut mendukung penuh sehingga pelaksanaannya berjalan degan lancar dan sukses," ujar Hamdy. 



    Penulis: Najib Gunawan.
    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad