• Breaking News

    Jelang Acara Pengukuhan RUMDAT " Todat Dan Tomat Adakan Syukuran

    Jelang Acara Pengukuhan RUMDAT " Todat Dan Tomat Adakan Syukuran

    Bengkalis - Guna menyambut kedatangan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, SE yang rencananya akan hadir dalam acara serah terima Rumah Adat Sakai Melayu Riau pada 21 Desember 2019 , Beberapa Tokoh Adat ( Todat ) suku Sakai dan Tokoh Masyarakat ( Tomat ) beserta para masyarakat adat suku Sakai khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Bengkalis & kab. Siak. 

    Dimana saat dikonfirmasi ,Johan ST.Msi selaku Ketua Umum Lembaga Adat Melayu Riau ( MKA LAMR  ) Kawasan Batin 8 dan 5 Sakai, mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis khususnya Bupati Bengkalis beserta Jajarannya yang telah ikut berpartisipasi membantu kami selaku warga Sakai sehingga atas keperdulian beliau inilah Rumah Adat Sakai Melayu Riau bisa berdiri tegak ," Terangnya.

    Johan juga menambahkan bahwasanya kami juga berharap agar acara yang  digelar pada esok hari bisa berjalan lancar dan sukses tanpa adanya suatu kendala apapun juga ," Tutupnya.


    Sementara itu Sesepuh Suku Sakai , H . Siantar menambahkan acara ini dibuat untuk meresmikan Rumah Adat Kita para Masyarakat Suku Sakai , Jadi saya sangat berharap kepada kaum kerabat anak kemenakan supaya dapat meringankan langkah guna menghadiri acara serah terima sekaligus peresmian Rumah Adat Sakai Melayu Riau yang kita banggakan ," Imbuh Sesepuh Suku Sakai menambahkan keterangan dari Johan ST.Msi. senada dgn hal tsb,  Bpk Iwandi SH MH putra sakai yg juga sekretaris komisi 1 DPRD Riau mngtakan, berharap pada acara besok Forkompida Bengkalis khusus nya bsa hadir bersama2 mensukseskan acara ini pungkas nya. 

    " Selain Acara serah terima Rumah Adat dan Peresmian Rumah Adat Sakai Melayu Riau  serta Penggukuhan pengurus LAMR Kawasan Bhatin 8 dan 5 Sakai periode 2019 - 2024 ,H.Siantar juga mengharapkan kegiatan ini bukan hanya dijadikan sebagai ajang perayaan serah terima maupun peresmian Rumah Adat Sakai Melayu Riau namun juga diharapkan dapat menjadi suatu ajang Silaturahmi antara sesama Masyarakat khususnya antara Suku Sakai yang berada di wilayah Kabupaten Bengkalis ini ," Ungkapnya.

    Diakhir kalimatnya Sesepuh Suku Sakai yang berdomisili di Jalan Rangau Km.6 Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis sekali lagi meminta agar pada acara esok hari ,Seluruh warga Sakai datang tepat waktu tanpa terkecuali guna bersama - sama menyambut kedatangan rombongan Bupati Bengkalis ," Pintanya.

    Senada dengan yang diutarakan oleh sesepuh Suku Sakai , Muri selaku Wakil Panitia Mewakili Afrizal Naki'm selaku Ketua Panitia Pelaksana Acara ,tak bosan - bosannya sekali lagi mengingatkan agar seluruh Warga Sakai khususnya Masyarakat Km.6 Jalan Ranggau Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis untuk datang tepat waktu pada saat acara esok hari ," Tutupnya.

    Penulis : Ali 

    Post Bottom Ad