• Breaking News

    Kapolsek Bangko Pusako Bersama Camat Himbau Masyarakat Jaga Khamtibmas


    ROKAN HILIR-Guna menjaga keamanan gereja saat natal dan jelang tahun baru 2020 Kapolsek Bangko Pusako IPTU Kornel Sirait S. H, bersama Camat Bangko Pusako Bakhori S. Ah kunjungi Gereja di Kepenghuluan Pematang Ibul, Rabu (25/12/19.


    Kapolsek Bangko Pusako IPTU Kornel Sirait S. H, Rabu (25/12) menghimbau kepada pengurus Gereja dan jemaat, agar tetap mewaspadai adanya orang asing disekitar guna mengantisipasi adanya pelaku gangguan keamanan.


    " Pengamanan seperti ini diharapkan mampu memberikan efek positif kepada para jemaat agar waspada terhadap semua orang yang ada digeraja dan sekitarnya dari segala bentuk gangguan kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya," ujarnya.


    Lebih lanjut Kapolsek AKP Subeno mengajak pengurus Gereja agar tetap mengikuti perkembangan, serta lakukan penjagaan pada siang dan malam hari, untuk mengantisipasi dan mencegah adanya gangguan Kamtibmas.


    Camat Bangko Pusako Bakhori, Rabu (25/12) Bima mengatakan bahwa pihak keamanan dan elemen masyarakat jangan hanya memfokuskan perhatiannya pada lokasi-lokasi yang menjadi pusat keramaian warga saja, natal dan jelang malam pergantian tahun baru 2020, harus diperhatikan juga keamanaan disejumlah gereja yang ada di Kecamatan Bangko Pusako.


    " Perayaan natal hari ini kita pinta kepada aparat yang ada di wilayah tidak hanya terfokus di lokasi pusat keramaian. Tetapi, perhatikan juga situasi dan kondisi di lingkungan dan gereja-gereja," katanya.



    Lanjut Bakhori, bahwa pengamanan menjelang natal dan tahun baru merupakan tanggung jawab bersama. Hal itu perlu dilakukan agar umat kristiani yang akan menjalankan peribadatan merasa tenang, aman, dan nyaman.



    " Kita semua harus bekerja sama menjaga ketertiban karena pengaman nanti adalah tanggung jawab bersama, bersinergi dan bekerja sama dengan semua unsur masyarakat," imbuhnya.



    Sumber: spiritriau.com.
    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad