• Breaking News

    Karang Taruna Tanah Putih Tanjung Melawan Siap Bekerjasama Dengan Pemerintah


    ROKAN HILIR- Ketua Karang Taruna Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau, Muhammad Sarbaini Akrap Di Sapa Rahmat Pantun berjanji akan memberdayakan potensi organisasi Karang Taruna kelurahan Dan Kepenghuluan yang ada di semua kecamatan. Penegasan ini disampaikan Rahmat Pantun usai Apel Siaga Bencana Di Parit Alai 18 desember 2019

    Menurut Rahmat," keberadaan organisasi Karang Taruna dapat membantu pemerintah Kecamatan dalam kegiatan pembangunan daerah. Ia pun berkomitmen bersinergi dengan semua pihak, utamanya SKPD, camat dan lurah guna mengoptimalkan kinerja organisasi yang dipimpinnya," Jelas Rahmat.

    “ Kami siap mengembangkan Karang Tarung sebagai Orsos kemasyarakatan yang mandiri dan bersetiakawanan sosial. Dalam hal ini kami siap bersinergi dengan SKPD, Camat dan Lurah Dan kepenghuluan untuk mendukung program pemerintah," Paparnya.

    Lanjut Rahmat," Karang Taruna kelurahan dan Kepenghuluan terlibat pada semua sektor, termasuk dalam pengembangan sektor ekonomi guna menggali potensi ekonomi kelurahan yang ada. Terkait hal ini, langkah awal yang akan dilakukannya adalah melakukan koordinasi dan pemberdayaan organisasi guna mempersiapkan kelembagaan karang taruna kelurahan yang lebih baik," Imbuh Rahmat.

    " Organisasi kepemudaan seperti Karang Taruna tambah dia, dapat mengambil peran yang lebih besar dalam mengisi pembangunan daerah. Peran organisasi kepemudaan diharapkan bisa memberikan ide kepada pemerintah sehingga pembangunan di Parepare dapat berlangsung dengan baik," Harap Rahmat.



    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad