• Breaking News

    Koramil 05/Sail Kodim 0301/PBR Gelar Bakti Sosial, Community Health Program Secrening Penyakit Tidak Menular dan Pengobatan Gratis


    PEKANBARU - Koramil 05/Sail Kodim 0301/PBR Gelar Bakti Sosial dan Community Health Program Secrening Penyakit Tidak Menular dan Pengobatan Gratis di halaman kantor Lurah Sialang Sakti kota Pekanbaru, Kamis (12/12/2019).

    Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama  dengan Kelurahan Sialang Sakti , Dinas Kesehatan, dan UPTD Puskesmas.

    Kegiatan ini merupakan perwujudan dari kerjasama Lintas Sektor semua pihak terkait  yang selama ini saling mendukung dalam program kegiatan peduli kesehatan masyarakat dalam segala bentuk tingkatan penyakit yang berkembang selama ini.

    Peduli kesehatan sangatlah dibutuhkan kalangan masyarakat bawah yang tidak mampu dan ekonomi lemah, oleh sebab itu sangat perlu bahu-membahu untuk memperhatikan kondisi kesehatan masyarakat saat ini.

    Kegiatan ini dihadiri oleh AKBP Drg. Agung Setiawan Kasubid DOKPOL Bidokes Polda Riau , AKP Firman Kaur Kesmapta Polda Riau, Danramil 05/Sail Kapten Arh Sugeng Santoso ST, Lurah Sialang Sakti Adi Surya S.Sos, Lurah Se-Kecamatan Tenayan, Kapus Rejosari Drg.Yerlina, LPM Sialang Sakti, OKP GM FKPPI, dan Ormas Laskar Melayu.

    Danramil 05/Sail Kapten.Arh. Sugeng Santoso, ST dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terimakasihjya atas kerjasama semua yang telah bersama sama selalu dan terus menerus memperhatikan kesehatan masyarakat.

    "Semoga kedepan dengan seringnya kita mensosialisasikan ataupun memperhatikan masyarakat secara langsung dengan kegiatan perobatan gratis dan sebagainya mampu membuat animo masyarakat lebih tinggi memperhatikan dan menjaga kesehatannya," ungkapya.

    Sementara itu, Lurah Sialang Sakti juga mengimbau masyarakat agar selalu memperhatikan kesehatan baik individu maupun keluarganya.

    "Kita melasaksanakan kegiatan senam sehat tujuannya untuk mengajarkan kita pentingnya olahraga setiap hari, agar kesehatan tetap terjaga," ujarnya.

    Selanjutnya, Kepala Puskesmas Kelurahan Rejosari Drg. Yerlina mengutarakan bahwa selama ini Puskesmas Rejosari selalu bekerjasama dengan baik kesemua pihak terkait dalam minyikapi kondisi kesehatan masyarakat secara umum.

    "Saya sangat mengapresiasi atas kerjasama semua pihak baik itu Koramil 05/Sail, Kelurahan, Dinas Kesehatan, Kader Pos Yandu, PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia)," ucapnya.

    Drg. Yerlina juga menambahkan, bahwa masih banyak lagi kompenen yang senantiasa selalu mendukung kegiatan kita ini dan semoga kegiatan ini hendaknya sukses dan lebih baik kedepannya sehingga membuahkan hasil menjadikan masyarakat yang hidup sehat.

    "Kita menggelar pengobatan gratis seperti pemeriksaan gula darah, pemeriksaan gigi,  pemeriksaan penyakit menular seperti TBC, dan donor darah, pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat berkesinambungan, sehingga masyarakat bisa mendapat perawatan kesehatan secara terus menerus," imbuhnya.

    Pantauan awak media, selesai senam Danramil 05/Sail Kapten Arh Sugeng Santoso ST langsung ikut serta memeriksakan kesehatannya dengan Tim Dokter Dokes Polda Riau dan setelah kegiatan selesai diakhiri dengan berfoto  bersama, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman, tertib, dan berjalan lancar.

    Penulis : Canggih/Saepul Lubis

    Post Bottom Ad