• Breaking News

    Malam Misa di Perbatasan Berlangsung Aman


    ROHIL-- Perayaan Misa Malam Natal, Selasa (24/12) didaerah perbatasan, yakni wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah dan Simpang Kanan berjalan aman, lancar dan kondusif.

    Dengan demikian  para umat Kristiani bisa merayakan lahirnya Sang Juru Selamat Yesus Kristus dengan hati yang damai. Dan untuk di Polsek Bagan Sinembah, setidaknya 39 gereja mendapatkan penjagaan dari pihak kepolisian.

    " Syukur Alhamdulillah malam misa di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah berlangsung aman,  tertib dan lancar.  Setidaknya ada sekitar 39 gereja kita lakukan penjagaan," kata Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar kepada Dumai Pos.

    Selain itu, lanjut pria yang dalam waktu dekat akan naik pangkat menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) ini dalam penjagaan ini juga turut melibatkan pemuda gereja.

    " Para pemuda gereja juga ikut melibatkan diri dalam penjagaan gereja. Hal ini kita lakukan agar saudara kita umat Nasrani yang merayakan natal dapat khusu' dalam beribadah tanpa ada gangguan apapun, " terang Kompol Asmar.

    Sementara itu Kapolsek Simpang Kanan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi yang juga turun langsung dalam  peninjauan ke Gereja Pentakosta yang terletak di Dusun Jayantri kepenghuluan Kota Parit mengatakan tidak mendapat laporan hambatan atau hal-hal mencurigakan selama pelaksanaan Misa Natal.

    " Kita patut bersyukur tidak ada gangguan dalam perayaan malam misa Natal. Pengamanan dari pihak kepolisian bersama TNI dan pihak-pihak terkait lainnya, termasuk pengamanan dari internal gereja berjalan baik. Saya ucapkan banyak terimakasih," kata Iptu Boy Setiawan.

    Kapolsek juga berharap suasana aman dan kondusif tersebut tetap terjaga  dan semua pihak turut menciptakan suasana yang kondusif.

    Mantan Kapolsek Rimba Melintang ini juga mengatakan," bahwa pihaknya mengamankan setidaknya (5) gereja dengan menempatkan personil dimasing-masing gereja. Ke Lima (5) gereja yang mendapatkan pengamanan dari pihak kepolisian tersebut,  masing-masing gereja HKBP Saroha kepenghuluan Bukit Mas.

    "  Digereja ini diikuti oleh sekitar 110 orang jemaat dengan tema khutbah Penggenapan Janji Allah yang disampaikan oleh Pendeta H Purba, " ungkap Boy kembali.

    Selain itu,  masih katanya lagi pihaknya juga melakukan pengamanan di gereja GMI Ampean Rotan Kepenghuluan Kota parit yang menghadirkan R Sibutar-butar sebagai pendeta dengan materi khutbah Hiduplah sebagai sahabat semua orang.

    " Dan terakhir gereja GKPI Sidorejo Kepenghuluan  Bukit Selamat tidak ada kegiatan. Karena sebagian jamaah telah mudik dan sebagian jamaah beribadah di Gereja wilayah Cikampak Sumut," tegas Iptu Boy Setiawan lagi.

    Kapolsek Simpang Kanan,  Iptu Boy Setiawan SAP Msi bersama anggota saat melakukan patroli di gereja saat pelaksanaan malam Misa (atas)

    Personil Polsek Bagan Sinembah saat melakukan penjagaan di salah satu gereja yang ada di Bagan Batu pada malam misa (bawah).




    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad