• Breaking News

    Opsnal Polsek Bangko Pusako Ungkap Pelaku Pencurian Minyak Mentah Milik CPI



    ROKAN HILIR- Tim Opsnal Polsek Bangko Pusako telah berhasil mengungkap pelaku pencurian minyak mentah (Ilegal Tapping) di Jalan Lintas Riau-Sumut KM 11 Balam, pada hari Rabu 16 October 2019 sekira Pukul 16.45 Wib.

    Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Bangko Pusako Iptu Kornel Sirait SH didampingi Kasubag Humas Polres Rohil Akp Juliandi SH mengatakan," kronologis pengungkapan pelaku pencurian minyak mentah tersebut pada hari Rabu Tanggal 16 Oktober 2019 sekira Pukul 16.45 Wib.

    Tepatnya di Jalan Lintas Riau-Sumut Km 11 Kep. Bangko Jaya Kec. Bangko Pusako Kab. Rohil telah terjadi pencurian minyak mentah milik PT.CPI dengan ditemukannya barang bukti berupa Satu (1) unit Mobil Truck Tangki warna putih dengan no pol terpasang BM 9575 PT berisikan minyak mentah dalam keadaan terbenam dan Satu (1) buah kran yang terpasang pada pipa shipping line serta selang ukura (2) inch sepanjang (30) Meter. 

    Berdasarkan adanya laporan kejadian pencurian minyak mentah (ilegal tapping) tersebut dan adanya penangkapan pelaku pencurian Minyak Mentah (ilegal tapping) oleh pihak Sat Reskrim Polres Bengkalis pada hari Jumat tanggal 29 Nopember 2019, maka Team Reskrim Polsek Bangko Pusako Ipda Doni Effendi SH dan Bripka Zustinus Barus dan Brigadir Riduan Pane.

    Selanjutnya tim melaporkan ke Kapolsek Bangko Pusako Iptu Kornel Sirait SH untuk melakukan penyelidikan ke pihak Reskrim Polres Bengkalis guna mengetahui apakah para pelaku ada melakukan pencurian minyak mentah (ilegal tapping) di wilayah Polsek Bangko Pusako.

    Kemudian pada hari Selasa s/d Kamis tanggal 03 s/d 05 Desember 2019 dilakukan pemeriksaan terhadap Tiga (3) orang pelaku yakni : Afrizal (38) Alias Ijal Bin M. Nur, Ahmad Fauzi Alias Fauzi Bin (alm) Khairul (30) Fuad dan Arimanto (42) Alias Manto Bin Sage, dari hasil pemeriksaan tersebut, pelaku Afrizal Alias Ijal Bin M Nur mengakui pada hari Sabtu Tanggal 12 Oktober 2019 memasang Kran dengan di bantu Ahmad Faizi Als Fauzi Bin (alm) Khairul Fuad.

    Selanjutnya pada hari Rabu Tanggal 16 Oktober 2019, pelaku Arimanto Alias Manto mengakui mendatangkan Satu (1) unit mobil truck tangki warna putih dengan no pol terpasang BM 9575 PT dari Medan untuk mencuri minyak Mentah milik PT. CPI dengan sopir Awal (Belum tertangkap alamat di DURI), ketika minyak mentah telah di isi ke dalam Mobil tangki ternyata mobil tangki terbenam atau terpuruk di (Tkp).

    Kemudian di akui juga bahwa sebelumnya pada bulan September 2019 tidak jauh dari lokasi tersebut pernah melakukan pemasangan Kran pada pipa shipping line, tetapi kran tersebut ketahuan oleh team Patroli dan tidak ada melakukan pencurian minyak mentah.

    Ke Tiga (3) pelaku pencurian minyak mentah tersebut merupakan warga Kec. Mandau Dua (2) orang dan Satu (1) pelaku merupakan warga Sumut dan Satu pelaku lagi masih Dpo.

    Barang Bukti (bb) yang ditemukan di (Tkp) yaitu Satu (1) unit mobil truck tangki warna putih dengan no pol terpasang BM 9575 PT (Sarana untuk mengangkut minyak mentah dari Bangko Pusako ke kota medan), Selang Dua (2) Inch Sepanjang lebih kurang 30 Meter.

    Satu (1) unit Hp merek samsung J1 warna putih beserta Kartu SIM Card No 085261503240 (alat komunikasi), di sita dari Mustakim Alias Takim. Dua (2) unit batrai aki mobil daya 40 watt merek incoe (untuk menghidupkan kecil bulat untuk mengebor pipa, di sita dari Afrizal.





    Press Release: Hms Polres Rohil.
    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad