• Breaking News

    Peduli Aisah, SMK Siti Banun Galang Dana


    LABUHANBATU - Demi rasa simpati terhadap kondisi Aisah, balita pengidap Hidrosefalus. Keluarga besar SMK  Siti Banun, Rantau Selatan, menggalang dana untuk meringankan derita Ganda dan Eli (orangtua Aisah) yang tengah dihadapkan persoalan biaya operasi anaknya di RS Adam Malik Medan, 19 Desember mendatang.

    Penggalangan dana itu dipelopori Ketua OSIS SMK Siti Banun, Azizul Bima Surya Sinaga bersama Dedy Bayor dan Yogi Pranata, Kamis (12/12/2019) di lingkungan sekolah. Ajakan berdonasi untuk Aisah ini sebelumnya telah mendapat restu dari Kepala SMK Siti Banun, Aini Afrida. 

    Peluang izin dari Aini Afrida itu pun langsung disambut ketiga pelajar itu, yang dua diantaranya anggota Indonesia Escorting Ambulance (IEA) wilayah Rantau Prapat, yakni, Dedy Bayor dan Yogi Pratana. "Kami telusuri setiap ruang kelas untuk mengajak siswa lainnya ikut berdonasi," sebut Azizul Bima Surya Sinaga bersama Dedy Bayor dan Yogi Pranata, di sela kegiatan misi sosial itu.

    Kegiatan positif demi meringankan beban Aisah ini mendapat acungan jempol dari Kepala SMK Siti Banun, Aini Afrida. "Anak-anak sejak beberapa hari ini memang sudah melaporkan rencana penggalangan dana ini untuk Aisah. Bagi kami, sepanjang kegiatan positif seperti ini ya pasti kami dukung. Apalagi beban Aisah juga bagian dari beban kami, SMK Siti Banun," tegas Aini.

    Rencananya, hasil donasi dari seluruh guru dan pelajar SMK Siti Banun akan diserahkan kepada Aisah melalui Rumah Peduli Labuhanbatu jelang keberangkatan Aisah ke Medan kelak. "Terima kasih banyak atas dukungan untuk Aisah dari keluarga besar SMK Siti Banun. Kami atasnama Rumah Peduli Labuhanbatu turut bahagia karena semakin banyak yang menaruh simpati terhadap Aisah," sebut Eko Israq Mahardika mewakili Rumah Peduli Labuhanbatu. 

    Aisah, balita pengidap Hidrosefalus sejak 12 hari menjalani operasi pemasangan selang untuk pembuangan cairan dari kepala ke salurkan kelamin. Balita anak dari Ganda dan Eli, warga Desa Kampung Padang, Jiran B Pangkatan, Kecamatan Pangkatan ini, genap diusia ke satu tahun nanti, 19 Desember wajib menjalani operasi lanjutan di RS Adam Malik Medan. 



    Penulis: Najib Gunawan.
    Editor: Toni Octora.

    Post Bottom Ad